Sukses

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Fiorentina: Awas Ancaman Dua Mantan!

Liputan6.com, Jakarta- Pemuncak klasemen Liga Italia AC Milan akan mendapat ujian tak ringan di pekan 35. I Rossoneri bakal menjamu Fiorentina di Stadion San Siro pada Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Milan amat perlu kemenangan karena sedang bersaing ketat dengan rival sekota Inter Milan untuk meraih Scudetto. Saat ini Milan menguasai klasemen dengan cuma unggul dua poin saja dari Inter.

Pasukan Stefano Pioli cukup beruntung masih di puncak klasemen Liga Italia. Inter Milan secara mengejutkan kalah 1-2 dari Bologna pada laga tunda pertengahan pekan kemarin. Inter kalah berkat blunder konyol kiper Ionut Radu di menit akhir.

Scudetto sangat diidamkan AC Milan. Maklum saja sudah lebih dari satu dekade mereka tak pernah lagi menjadi juara Liga Italia Serie A.

AC Milan terakhir kali menjadi yang terbaik di Liga Italia pada tahun 2011 yang juga merupakan Scudetto ke-18 dalam sejarah klub. Saat itu Milan masih dipoles Massimiliano Allegri.

Jelang laga melawan Fiorentina, AC Milan mendapat kabar baik. Dua pemain andalannya Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer sudah fit dan bisa dimainkan lagi oleh Pioli.

Jika bisa mencetak gol, Ibrahimovic akan menorehkan sejarah baru. Pria Swedia itu bakal menjadi pemain tertua kedua dalam sejarah AC Milan yang membuat gol setelah Alessandro Costacurta. Ibra sudah berusia 40 tahun 210 hari.

 

 

2 dari 3 halaman

Ancaman Duo Mantan

Namun Ibrahimovic kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan. Olivier Giroud yang akan menjadi starter. Pria Prancis itu sedang dalam performa terbaik. Giroud mencetak gol di laga terakhir saat Milan mengalahkan Lazio 2-1.

Peluang Milan mengalahkan Fiorentina dan terus di puncak terbuka lebar. La Viola sedang loyo. Mereka kalah tiga kali beruntun di berbagai ajang. Bahkan pada laga terakhir Fiorentina dibantai Udinese 0-4 di kandang sendiri.

Walau diunggulkan AC Milan tetap harus waspada. Fiorentina punya dua mantan pemain Milan yang siap memberikan kejutan yakni Krzysztof Piatek dan Riccardo Saponara.

Fiorentina juga butuh kemenangan untuk memelihara peluang lolos ke Liga Europa musim depan. Mereka saat ini cuma terpuat dua poin dari AS Roma yang ada di posisi enam.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Bennacer, Tonali; Messias, Kessie, Leao; Giroud

Fiorentina: Terracciano; Odriozola, Igor, Milenkovic, Biraghi; Bonaventura, Amrabat, Duncan; Gonzalez, Cabral, Saponara