Sukses

Barcelona Dipermalukan Cadiz, Xavi Hernandez Malah Puji Karakter Ousmane Dembele

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai hanya Ousmane Dembele yang menunjukkan karakter saat dipermalukan Cadiz 0-1 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, dini hari tadi.

Liputan6.com, Barcelona - Performa Barcelona tengah menurun dalam satu bulan terakhir. Setelah menghancurkan Real Madrid 4-0 pada laga tandang, Blaugrana menelan dua kekalahan saat bermain di Camp Nou.

Pasukan Xavi Hernandez dipermalukan Eintracht Frankfurt 2-3 pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/4/2022) lalu. Kekalahan itu membuat tim Catalan tersingkir karena kalah agregat 3-4.

Barcelona ternyata belum bisa bangkit setelah disingkirkan Frankfurt. Selasa dini hari WIB (19/4), giliran Cadiz yang mempermalukan Sergio Busquets cs di Camp Nou dengan skor 0-1 pada pekan ke-32 Liga Spanyol.

Dua kekalahan beruntun itu membuat Xavi frustasi. Ahli taktik berusia 42 tahun itu mempertanyakan karakter yang ditunjukkan para pemainnya saat melawan Cadiz.

Tetapi, ada satu pemain yang membuatnya terkesan. Pemain tersebut adalah Ousmane Dembele, yang memiliki dua peluang mencetak gol yang sayangnya bisa digagalkan kiper Cadiz Jeremias Ledesma.

"Apa yang dihasilkan Ousmane hampir tak dilakukan orang lain, tapi kemudian Anda harus memanfaatkannya memanfaatkannya dan dia juga melakukannya, dalam mengambil keputusan akhir," kata Xavi kepada Mundo Deportivo seperti dikutip Football Espana.

 

Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum ada kesepakatan

Masa depan Ousmane Dembele dengan Barcelona terus menjadi spekuasi. Kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan meski kontra pemain sayap asal Prancis itu akan berakhir musim panas ini.

Meski sering berulah, Dembele adalah pemberi assist terbanyak di Liga Spanyol sejauh musim ini. Dia bersama striker Real Madrid Karim Benzema telah membuat 11 assist.

Wajar, jika pelatih Xavi Hernandez meminta Barcelona mempertahankan Dembele. Bahkan, dia selalu memuji penampilan pemain berusia 24 tahun itu dan menyematinya bisa jadi winger terbaik di dunia.

"Kalau dia bekerja keras, saya yakin dia akan menjadi yang terbaik di posisinya," kata Xavi.

 

3 dari 4 halaman

Semakin tertinggal dari Real Madrid

Kekalahan dari Cadiz tidak menggoyahkan posisi Barcelona di urutan kedua klasemen Liga Spanyol. Tetapi, tim Catalan semakin tertinggal dari rival abadinya Real Madrid dalam perebutan gelar juara musim ini.

Dengan 60 poin dari 31 pertandingan, Blaugrana sekarang tertinggal 15 angka dari Los Blancos. Selisih poin itu membuat Real Madrid semakin dekat merebut gelar juara.

Pasukan Carlo Ancelotti hanya butuh tiga kemenangan lagi dari enam pertandingan sisa untuk menyegel status juara musim ini.

Jumlah itu sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar Barcelona meski memenangkan tujuh laga sisa. Karena, total poin Barcelona hanya 81.

Selain itu, jumlah poin Barcelona juga sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid yang berada di posisi ketiga dan keempat.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.