Sukses

Hasil Liga Spanyol: Dipermalukan Cadiz, Barcelona Tambah Susah Kejar Real Madrid

Gagal menang atas Cadiz juga menjadi kekalahan kedua yang diderita Barcelona secara beruntun di semua kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan terjadi di pekan ke-32 Liga Spanyol saat Barcelona dipermalukan Cadiz 0-1 di Camp Nou, Selasa dini hari WIB (19/4/2022). Gol kemenangan tim tamu dilesakkan Lucas Perez.

Hasil ini membuat tim asuhan Xavi Hernandez masih berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 60 dari 31 laga. Namun, peluang mereka mengejar Real Madrid dalam perebutan gelar juara kian mengecil. setelah tertinggal 15 poin.

Hasil ini juga menjadi kekalahan kedua yang diderita Barcelona secara beruntun di semua kompetisi. Pada Kamis lalu, mereka juga kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt sehingga tersingkir dari babak perempat final Liga Europa.

Berkat hasil ini, Cadiz sukses keluar dari zona degradasi. Cadiz saat ini menghuni posisi 16 dengan poin 31. Sementara itu, Barca tetap tertahan di peringkat dua dengan poin 60.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Barcelona malah kecolongan oleh gol Lucas Perez di awal babak kedua. Tuan rumah pun tak mampu mengejar ketinggalan di sisa laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Agresif

Barcelona mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, peluang yang didapat Ousmane Dembele dan Ferran Torres masih belum mampu membuahkan gol.

Cadiz sendiri beberapa kali menebar ancaman untuk pertahanan Barca, termasuk lewat aksi Lucas Perez. Beruntung bagi tuan rumah, penyelesaian akhir lawannya masih melebar dari sasaran.

Serangkaian peluang pun didapat Barcelona di sisa laga. Namun, tak ada gol penyama kedudukan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Cadiz pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 90'), Eric Garcia, Clement Lenglet (Adama Traore 77'), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Luuk de Jong 77'), Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Memphis Depay (Pierre-Emerick Aubameyang 62'), Ferran Torres.

Cadiz: Jeremias Ledesma; Raul Parra (Carlos Akapo 64'), Luis Hernandez, Fali Jimenez, Alfonso Espino; Salvi (Ivan Alejo 64'), Jens Jonssonn (Victor Chust 77'), Jose Mari (Federico San Emeterio 64'), Alex Fernandez; Lucas Perez, Ruben Sobrino (Santiago Arzamendia 83').

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu, 16 April 2022

Real Sociedad vs Real Betis 0-0

Elche vs Real Mallorca 3-0

Alaves vs Rayo Vallecano 1-0

Valencia vs Osasuna 1-2

Getafe vs Villarreal 1-2.

Minggu, 17 April 2022

Granada vs Levante 1-4

Atletico Madrid vs Espanyol 2-1

Athletic Bilbao vs Celta Vigo 0-2

Sevilla vs Real Madrid 2-3.

Selasa, 19 April 2022

Barcelona vs Cadiz 0-1.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.