Sukses

Fans Manchester United Gelar Protes Sebelum Pertandingan Lawan Norwich City

Penggemar Manchester United menggelar aksi protes sebelum pertandingan melawan Norwich City. Demonstrasi ditujukan kepada keluarga Glazer selaku pemilik klub.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung Manchester United melakukan protes terhadap pemilik klub di luar Old Trafford sebelum pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City. Mereka menuntut agar keluarga Glazer keluar dari klub.

Para penggemar memegang spanduk yang menyatakan ‘kami ingin klub kami kembali, beberapa hal yang layak diperjuangkan’ berbaris serentak menyusuri Sir Matt Busby Way di luar stadion sebelum memenuhi terowongan Munich. 

Sebagai diketahui, United dibeli oleh keluarga Glazer Amerika seharga 790 juta pound atau sekitar 1,1 miliar dolar AS pada tahun 2005. Gerakan anti-Glazer mendapatkan momentum setelah MU terlibat dalam upaya gagal untuk membentuk Liga Super Eropa tahun lalu. 

MU kini hampir pasti gagal merebut trofi dalam lima tahun terakhir, atau sembilan tahun sejak menjuarai Liga Inggris.

“Kami bekerja keras untuk menciptakan kondisi untuk kesuksesan baru di lapangan, sambil memperkuat keterlibatan kami dengan para penggemar,” jelas juru bicara klub.

“Kami menghormati hak penggemar untuk menyuarakan pendapat mereka secara damai dan kami akan terus mendengarkan mereka, dengan tujuan bekerja sama untuk membawa klub kembali ke tempat yang kita inginkan.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Sekali

Sebelumnya, para penggemar Manchester United sudah melakukan hal serupa di luar tempat latihan Manchester United, Jumat (15/4/2022). 

Adanya protes ini memicu perhatian dari manajer sementara Ralf Rangnick. Menurutnya, tindakan ini merupakan tindakan para penggemar untuk menujukkan kekecewaanya dia santai dalam menanggapi hal ini. 

Dikutip dari laporan BBC.com, dia mengatakan ini merupakan “hak untuk mengekspresikan pendapat mereka dan memahami kekecewaan mereka dengan posisi ketujuh klub.” 

Namun, hal ini juga membuat Rangnick mengatakan bahwa MU mempunyai penggemar tebaik di Inggris. 

“Tapi saya percaya pendukung kami adalah salah satu yang terbaik di Inggris dan selama mereka memprotes dengan cara damai dan selama mereka masih mendukung tim di stadion saya pikir mereka memiliki hak untuk mengekspresikan pendapat mereka. Saya bisa mengerti bahwa mereka kecewa,” jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Liverpool di Anfield, Rabu (20/4/2022). Setelah pertandingan tersebut, MU menantang Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (23/4/2022). 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.