Sukses

Barcelona Disingkirkan Eintracht Frankfurt dari Liga Europa, Xavi: Kami Tidak Bagus

Barcelona secara mengejutkan disingkirkan Eintracht Frankfurd pada perempat final Liga Europa setelah kalah agregat 3-4.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tersingkir dari Liga Europa. Ini setelah klub Catalan kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang, Barcelona memiliki modal hasil 1-1 saat bertandang ke markas Frankfurt. Tapi, tuan rumah justru tertinggal tiga gol terlebih dahulu dari tim tamu.

Penalti Filip Kostic pada menit ke-4 membawa Eintracht Frankfurt unggul 1-0.Rafael Borre membuat wakil Jerman itu menggandakan skor di menit ke-36 dan bertahan hingga turun minum.

Kostic kemudian mencetak gol keduanya sehingga skor menjadi 3-0. Barcelona barus bisa membalas jelang laga berakhir, yaitu melalui Sergio Busquest di menit ke-90+1 dan tendangan penalti Memphis Depay delapan menit kemudian.

Dengan hasil 3-2, maka Eintracht Frankfurt unggul agregat 4-3 atas skuad racikan Xavi Hernandez. Tiket semifinal pun direbut klub Bundesliga Jerman itu.

Di semifinal, Frankfurt akan menghadapi West Ham United. Wakil Inggris itu lolok keempat besar usai menang 3-0 atas Olympique Lyonnais sehingga unggul agregat 4-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Xavi

Menjamu Eintracht Frankfurt, Barcelona memang memiliki masalah pertahanan. Namun terlepas dari itu, tim tamu efektik melumpuhkan tuan rumah ketika menguasai bola juga.

Hal ini dibenarkan pelatih Barcelona Xavi Hernandez usai pertandingan. "Kami mencoba, tetapi masalahnya adalah masalah sepak bola. Kami memiliki penguasaan bola, tetapi tidak tahu bagaimana memanfaatkannya, (itu) kesalahan kami. Itu adalah malam yang menentukan," katanya kepada Mundo Deportivo.

Selain itu, Xavi juga mengaku Barcelona gagal menjalankan rencana permainan mereka. "Kami melakukan banyak kesalahan, gol kedua adalah bola yang hilang dari diri kami sendiri, penalti juga kesalahan, gol ketiga kami menekan di pinggir lapangan, mereka berbalik dan bergerak ke sisi lain. Itu adalah sesuatu yang kami bicarakan dan itu tidak bisa terjadi," paparnya.

"Kami harus kritis terhadap diri sendiri, kami tidak bagus dan itulah mengapa kami tersingkir."

 

3 dari 3 halaman

Kelemahan Barcelona

Secara khusus, Xavi dan staf teknis juga menyoroti area yang harus dibenahi, terutama di leg kedua. "Ada tiga konsep (yang perlu kami perbaiki) untuk menghindari pengulangan leg pertama, intensitas, meminimalkan kehilangan bola dan mengetahui cara menghentikan serangan balik mereka, dan kami tidak mencapai itu," paparnya.

Di atas segalanya, Xavi meminta para pemainnya untuk percaya pada ide-ide mereka untuk terus berkembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.