Sukses

Barcelona Incar Erling Haaland dan Kylian Mbappe, Ini Pilihan Dani Alves

Dani Alves menyarankan Barcelona harus habis-habisan dalam mengejar pemain ini, Erling Haaland atau Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Barcelona Dani Alves turut bicara soal rencana Barcelona untuk merekrut Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Dua target transfer ini bersinggungan langsung dengan Real Madrid yang juga mengincar kedua pemain.

Sebagai salah satu pimpinan di ruang ganti Barcelona, Dani Alves mengemukakan pendapatnya. Dia mengaku tak akan habis-habisan keluarkan uang untuk Haaland, tapi siap untuk Mbappe.

"Saya tak akan habis-habibsan kejar Haaland. Sejujurnya, kalau saya klub, saya tak akan menghabiskan banyak uang untuk mendatangkannya," kata Alves seperti dikutip sport.

"Kalau Mbappe ya, tapi tidak untuk Erling Haaland. Kalau saya direktur sport, eh, saya akan kejar Mbappe dulu. Saya pikir dia lebih komplet di seluruh aspek."

Selama ini, Barcelona lebih dikaitkan dengan Erling Haaland. Namun belakangan, Barca lewat presiden Joan Laporta juga gencar dekati Mbappe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terbaik

 

Alves pun mengungkapkan alasannya mengapa harus memilih Mbappe terlebih dahulu. Dia mengatakan Mbappe terbaik di posisinya.

"Kalau Anda ingin mengeluarkan uang banyak, Anda harus mencari yang terbaik. Kalau semua tergantung saya, saya akan pilih Mbappe," ujarnya.

"Dia terbaik di posisinya dan untuk gaya Barcelona saat ini, di sepak bola, tak ada yang lebih baik dari dia."

 

3 dari 5 halaman

Bek Kanan Terbaik

 

Di luar itu, Alves juga bicara soal full back kanan terbaik di dunia saat ini. Sebagai salah satu master di posisinya, Alves ternyata suka dengan bek Liverpool.

"Saya suka Alexander Arnold dan juga Achraf Hakimi. Saya suka gaya mainnya," kata Alves.

"Ada pemain seperti itu di Flamengo. Dia masih muda. Saya suka cara dia main dan memahami pertandingan."

 

4 dari 5 halaman

Siap Main

 

Dani Alves selalu siap dimainkan kapanpun. Meski sudah berumur, pemain ini selalu siap untuk membimbing pemain muda di lapangan.

Dalam pekan ini, Alves akan disiapkan menghadapi laga tandang melawan Levante. Ini jadi strategi rotasi bagi Xavi karena tak bisa memainkannya di laga melawan Eintracht Frankfurt karena memang tidak didaftarkan.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.