Sukses

Saran Mengejutkan Wayne Rooney untuk MU

Wayne Rooney memberikan saran mengejutkan bagi MU, apa ya?

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Derby County Wayne Rooney turut prihatin dengan kondisi mantan klubnya Manchester United. Rooney memberikan beberapa saran kepada MU. Namun ada masukkan yang cukup mengejutkan.

MU pada musim 2021/2022 terpuruk. Mereka hampir pasti tidak kebagian satu gelar juara pun. Yang lebih parah, MU bisa tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Hingga awal April 2022, MU masih terpental dari empat besar Liga Inggris yang merupakan zona Liga Champions. MU saat ini berada di urutan enam.

Melihat situasi MU saat ini, Wayne Rooney menyarankan agar bersabar dan tidak gegabah. Rooney yakin MU akan membaik musim depan dengan mempertahankan pemain- pemain yang ada saat ini.

Rooney melihat beberapa pemain muda MU akan membaik kinerjanya seperti Jadon Sancho dan Marcus Rashford sehingga bisa membangkitkan prestasi klub. Rooney juga meminta MU mempertahankan Jesse Lingard.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

“Saya pikir [Jadon] Sancho akan lebih baik tahun depan, Marcus [Rashford] akan lebih baik tahun depan. Mereka punya pemain muda yang bagus. Saya pikir Jesse Lingard harus bermain untuk mereka karena dia membawa energi, membawa kualitas. melakukannya dengan baik," kata Rooney di Sky Sports.

“Jadi mereka memiliki beberapa pemain muda yang bagus, Anda hanya perlu mendapatkan kepercayaan diri dan membuat mereka percaya bahwa mereka adalah pemain bagus dan tampil di level terbaik," lanjut Rooney.

3 dari 4 halaman

Lingard

Lingard sendiri santer diberitakan akan meninggalkan MU musim panas nanti. Pasalnya kontrak pemuda Inggris itu di Old Trafford habis Juni 2022 nanti.

MU sejauh ini belum menawarkan kontrak baru untuk eks pemain West Ham United itu. Konon Setan Merah ragu memberikan kontrak baru untuk Lingard.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Berita Bola