Sukses

Gabung Rans Cilegon FC, Intip Komentar-Komentar Pemain Top Dunia Soal Ronaldinho

Dari Lionel Messi hingga David Beckham punya pandangan beragam mengenai sosok Ronaldinho.

Liputan6.com, Jakarta Ronaldinho bakal bermain di Indonesia. Itu setelah penyerang yang pernah andalan timnas Brasil tersebut bergabung dengan klub Liga 1, Rans Cilegon milik selebritas Tanah Air, Raffi Ahmad. 

Pengumuman bergabungnya Ronaldinho ke Rans Cilegon FC diumumkan pada perayaan hari jadi setahun RANS Entertainment di Jakarta Utara, Selasa (30/3/2022). Selain Ronaldinho, Rans juga rencananya masih mengupayakan satu pemain bintang lainnya, yang masih dalam proses negosiasi. 

"Halo Indonesia, saya Ronaldinho. Akan segera bergabung dengan klub Rudy Salim dan Raffi. Sampai bertemu di Rans FC," ucap Ronaldinho dalam video sambutan yang ditayangkan pada acara itu.

Sebenarnya bukan kali ini saja klub Indonesia mendatangkan pemain-pemain top dunia untuk berlaga di kompetisi Tanah Air. Sebelumnya, sejumlah nama yang pernah mendunia, seperti Mario Kempes hingga Roger Milla juga pernah bermain di liga Indonesia. Hanya saja, kebanyakan dari bintang-bintang tersebut direkrut saat mereka sudah berada di usia senja dan era keemasan yang memudar. 

Ronaldinho juga sama. Sinar pemain yang pernah bergelimang trofi bersama timnas Brasil dan klub-klub Eropa ini juga sudah meredup. Terakhir kali Ronaldinho bermain di Fluminense pada tahun 2015. 

Meski demikian, langkah Rans merekrut Ronaldinho tentu memberi angin segar bagi para pencinta sepak bola Tanah Air. Setidaknya, kehadiran pemain yang sudah berusia 42 tahun tersebut bisa menghidupkan kembali nostalgia akan kehebatan seorang maestro terbaik di lapangan hijau.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sehebat Apa Ronaldinho?

Kehebatan Ronaldinho tidak perlu diragukan lagi. Sederet klub-klub elite Eropa, seperti Barcelona, Paris Saint Germain, hingga AC Milan pernah menggunakan jasanya. Bersama Barcelona dia pernah merasakan dua gelar La Liga, satu supercopa de Espana, dan satu gelar Liga Champions. 

Sementara bersama AC Milan, Ronaldinho juga sempat mengangkat trofi Serie A 2010/2011.

Popularitasnya juga semakin mendunia berkat penampilannya bersama timnas Brasil. Dia ikut berperan saat Tim Samba merebut juara dunia 2002 bersama striker fenomenal, Ronaldo Luís Nazário de Lima.

Namun Ronaldinho tidak hanya dikenal oleh permainan hebatnya. Sosok pria kelahiran Porto Alegre itu juga menghibur penonton lewat teknik-teknik baru yang akhirnya ditiru oleh pesepak bola hingga kini. 

Dan bukan hanya penonton yang terpukau, para pesepak bola yang pernah melihat atau bermain setim dengan Ronadlinho juga angkat topi. Bahkan sekelas Lionel Messi sekalipun. Menrutunya, kehadiran Ronaldinho di Barcelona memberi banyak perubahan bagi tim asal Catalunya itu ke arah lebih baik. 

"Ronaldinho bertanggung jawab atas perubahan di Barca. Itu adalah saat yang buruk, dan perubahan yang terjadi dengan kedatangannya sangat mengagumkan. Pada tahun pertama, dia tidak memenangkan apa pun, tetapi orang-orang jatuh cinta padanya. Kemudian piala mulai datang dan dia membuat semua orang bahagia. Barca harus selalu bersyukur atas semua yang dia lakukan.”

Tidak hanya Messi, pesepak bola hebat lainnya juga pernah memuji Ronaldinho. Seperti apa komentar-komentar mereka? Simak selengkapnya pada halaman selanjutnya dikutip dari planetfootball.com

 

3 dari 5 halaman

Komentar untuk Ronaldinho

Diego Maradona

"Dia adalah salah seorang pemain terhebat yang pernah saya lihat."

Zinedine Zidane

"Ronaldinho benar-benar berkelas--pemain yang sangat sangat hebat."

Neymar

"Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan Ronaldinho. Saya ingat permainannya, caranya menggiring bola. Saya ingat bagaimana dia merebut berbagai gelar di Camp Nou. Dia membuat sejarah di Barcelona, dia membuat sejarah di Brasil, dan dia masih membuat sejarah."

 

4 dari 5 halaman

Dari Planet Lain

Frank Lampard

"Saya tidak pernah melihat pemain seperti itu. Itu adalah pukulan awal saya di Liga Champions dan melihatnya bermain seperti, 'Wow, pemain ini berasal dari planet yang berbeda dengan kita semua.'”

Kevin-Prince Boateng

"Kami bertanya-tanya kenapa bisa ada semua talenta dalam satu orang. Sulit dipercaya."

Ruud van Nistelrooy

"Saya tidak pernah bosan melihatnya bermain--dia memanjakan mata."

 

5 dari 5 halaman

Murah Senyum

David Beckham

“Mudah, santai, selalu dengan senyum di wajahnya, dia jenius dengan bola. Saya suka sepak bola Brasil dan dia adalah salah satu pemain terbaik dari negara itu.”

Nani

"Pemain terbaik di dunia? Ronaldinho. Seba ketika dia dalam permainan terbaiknya, tidak ada yang bisa menandinginya. Dia selalu punya senyum di wajahnya. Dia punya skil, mencetak gol fantastis, dan memberi magis ke permainan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.