Sukses

Hasil F1 GP Arab Saudi 2022: Verstappen Juara, Hamilton Terpuruk

Verstappen sukses memenangi duel dengan Leclerc pada F1 GP Arab Saudi 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Juara dunia Max Verstappen meraih kemenangan pertamanya di Formula 1 atau F1 2022. Pembalap Red Bull Racing itu menjuarai F1 GP Arab Saudi 2022 setelah mengungguli dua pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr.

Pada balapan F1 di Jeddah Corniche Circuit, Senin (28/3/2022) dini hari WIB, rekan setim Verstappen, Sergio Perez yang memulai balapan dari posisi terdepan.

Perez mampu mempertahankan posisi pertama saat start. Perez terus berada di depan hingga 22 lap meski balapan sempat diwarnai masuknya safety car di lap 17.

Charles Leclerc mengambil alih posisi pertama ketika balapan memasuki lap 22. Verstappen membuntuti di posisi dua. Sainz di urutan tiga.

Memasuki lap 42, persaingan sengit terjadi antara Leclerc dan Verstappen. Di tikungan 27, Verstappen mampu menyalip Leclerc. Namun Leclerc kembali mengambil alih pimpinan balapan pada lap 43.

Verstappen baru bisa kembali memimpin tiga kap sebelum balapan berakhir. Setelah itu Verstappen tak lagi terbendung dan finis di posisi terdepan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leclerc Masih Pimpin Klasemen

Bagi Verstappen ini menjadi podium pertama setelah gagal finis pada seri pertama. Seteru Verstappen musim lalu, Lewis Hamilton justru terpuruk di Arab Saudi dengan hanya finis di posisi 10.

Dengan hasil balapan di Arab Saudi, Leclerc masih memimpin klasemen pembalap F1 dengan 45 poin. Sainz di urutan dua dengan 33 poin. Verstappen berada di posisi tiga dengan 25 angka.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

1. Max VERSTAPPEN (Red Bull Racing)

2. Charles LECLERC (Ferrari)

3. Carlos SAINZ (Ferrari)

4. Sergio PEREZ (Red Bull Racing)

5. George RUSSELL (Mercedes)

6. Esteban OCON (Alpine)

7. Lando NORRIS (McLaren)

8. Pierre GASLY (AlphaTauri)

9. Kevin MAGNUSSEN (Haas F1 Team)

10. Lewis HAMILTON (Mercedes)

11. Guanyu ZHOU (Alfa Romeo)

12. Nico HULKENBERG (Aston Martin)

13. Lance STROLL (Aston Martin)

14. Alexander ALBON (Williams)

15. Valtteri BOTTAS (Alfa Romeo)

16. Fernando ALONSO (Alpine)

17. Daniel RICCIARDO (McLaren)

18. Nicholas LATIFI (Williams)

19. Yuki TSUNODA (AlphaTauri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.