Sukses

Sekarang Bela Tokyo Verdy, Pratama Arhan Bisa Perkuat Klub Besar di Masa Depan

Manajer Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri menyebut Pratama Arhan bisa bermain untuk klub besar di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pratama Arhan diprediksi bisa bermain untuk klub besar di masa depan. Hal itu diungkapkan Manajer Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri dalam sesi jumpa pers dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang, Jumat (25/3/2022).

Ejiri mengatakan, Tokyo Verdy tidak asal memilih saat menggaet Arhan. Menurutnya Tokyo Verdy sudah memantau Arhan sejak masih berkostum PSIS Semarang.

"Kami mendapat kesan bahwa Arhan akan memberi kontribusi yang baik bagi klub kami, dan kini kami melihat potensi tersebut sekali lagi,” katanya.

Menurut Ejiri, potensi Arhan semakin terlihat saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Di Tokyo Verdy, Eiji juga sudah melihat kerja keras Arhan saat latihan.

Maka dari itu, ia yakin Arhan bisa bermain di Eropa satu saat nanti. "Mudah mudahan dia bisa bergabung bersama klub Eropa di masa depan," kata Ejiri.

Arhan sendiri saat ini sudah berada di Jepang. Ia juga telah berlatih bersama rekan-rekannya di Tokyo Verdy.

"Saudara Arhan berlatih dengan keras. Ia setiap hari berlatih sangat keras di tengah cuaca Jepang yang sangat dingin. Ia juga menunjukan kualitasnya dalam berlari,” kata Ejiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akomodasi Arhan

Lebih lanjut, Tokyo Verdy juga mengakomodasi kebutuhan Arhan yang seorang muslim. Salah satunya adalah pemilihan menu makanan halal.

"Kami sudah diskusi tentang Pratama Arhan selama Ramadan, juga tentang makanan. Karena kami paham (Arhan) umat muslim jadi kami sudah diskusi dengan head chef di tim supaya Arhan bisa makan halal," kata Noriaki Nakamura selaku Presiden Tokyo Verdy.

3 dari 4 halaman

Ungkap Kesan Tentang Jepang

Di sisi lain, Pratama Arhan mengungkapkan kesannya tentang Jepang. Menurutnya, Jepang merupakan negara yang bersih.

"Jepang negara yang bagus, sangat bersih, indah, orang-orangnya sangat ramah dan disiplin. Saya sangat senang datang ke sini dan sudah bergabung dengan Tokyo Verdy," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.