Sukses

MotoGP Mandalika: Ini Kendaraan Favorit Marc Marquez dan Pol Espargaro

Marc Marquez dipastikan tidak akan ikut berlaga di MotoGP Mandalika 2022 usai mengalami kecelakaan dalam sesi pemanasan yang berlangsung pagi tadi.

Liputan6.com, Lombok - Balapan utama MotoGP Mandalika 2022 resmi digelar Minggu (20/3). Para pembalap bakal kembali mengaspal di Tanah Air untuk kali pertama setelah 25 tahun.

Terlepas dari sengitnya persaingan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, seri kedua MotoGP 2022 menyimpan sejumlah cerita di balik layar yang menarik untuk dibahas.

Salah satunya adalah kendaraan favorit pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro, yang biasa digunakan untuk bertolak menuju ke paddock.

Laporan wartawan Liputan6.com Thomas di lokasi perlombaan, Marquez suka mengendarai skuter dari ruang istirahat menuju paddock. Sementara itu, Pol Espargaro yang finis di posisi ketiga MotoGP Qatar lebih senang menggunakan motor matic.

Sayangnya, kedua primadona MotoGP ini tidak bisa sama-sama mengaspal di Sirkuit Mandalika pada Pertamina Grand Prix of Indonesia. Pasalnya, Marquez dipastikan batal berlaga usai mengalami kecelakaan dalam sesi pemanasan yang berlangsung pada pagi tadi.

Sementara Espargaro, yang start dari posisi ke-16, masih akan melanjutkan balapan MotoGP Mandalika 2022 sesuai rencana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecelakaan Marquez

Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan hingga terlempar dari motornya di tikungan 7 kala menjalani sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Mataram untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sejam berselang, Marquez terpantau telah hadir kembali di lokasi balapan dengan mengenakan polo shirt putih, celana pendek hitam, dan topi hitam. Sayangnya, pihak MotoGP dan Repsol Honda mengonfirmasi bahwa pembalap asal Spanyol itu tidak bisa berlaga di seri kedua MotoGP.

Hasil pemeriksaan dari dokter dan rumah sakit menyatakan The Baby Alien kini dalam kondisi tidak fit sehingga tak bisa turun ke balapan utama di Sirkuit Mandalika siang ini.

"@marcmarquez93 telah dinyatakan tidak fit setelah pemeriksaan di rumah sakit setempat dan oleh staf sirkuit dan dokter," tulis Repsol Honda melalui cuitan di Twitter resminya.

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama Marc Marquez terjatuh kala mengaspal di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, Marquez diketahui telah jatuh dua kali saat melakoni babak kualifikasi untuk MotoGP Mandalika 2022.

Kemalangan tersebut membuat Marquez hanya bisa start dari posisi ke-14 dalam balapan utama yang berlangsung hari ini. Sementara itu, posisi pertama diisi oleh rider Yamaha Fabio Quartararo.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.