Sukses

Aubameyang Bersinar di Barcelona, Legenda MU Tahu Penyebabnya

Aubameyang bersinar lagi di Barcelona setelah dibuang Arsenal karena berselisih dengan pelatih Mikel Arteta.

Liputan6.com, London- Legenda Manchester United atau MU, Rio Ferdinand mendukung penuh sikap manajer Arsenal Mikel Arteta yang membuang Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona di bursa transfer Januari lalu. Padahal, Aubameyang kembali bersinar dengan Barcelona.

Seperti diketahui, Aubameyang akhirnya dilepas dengan status bebas transfer setelah putus kontrak dengan Arsenal. Ini menjadi puncak perseteruan antara dirinya dengan manajer Arsenal Mikel Arteta karena pelanggaran disiplin.

Saat itu, Aubameyang juga sudah tak mencetak gol di enam pertandingan terakhir Arsenal. Sedangkan bersama Barcelona, Aubameyang berhasil mencetak 5 gol di tiga pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Arsenal pun bangkit setelah ditinggal Aubameyang. Arsenal kini punya peluang untuk menembus zona Liga Champions lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahagia

Rio Ferdinand menilai ada faktor penting yang membuat penampilan Aubameyang berbeda dibandingkan Arsenal dan Barcelona. Ferdinand menilai Aubameyang memang sudah tidak bahagia lagi di Arsenal.

"Saya merasa dia sedang merasa bahagia lagi. Saya melihat penampilan dia di Arsenal beberapa bulan sebelumnya, dia terlihat tidak bahagia," kata Ferdinand.

"Orang menganggap enteng faktor bahagia sebagai pesepak bola. Anda harus punya faktor itu dan itu tak didapatkannya di Arsenal," ujar mantan bek MU ini menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Saling Menguntungkan

 

Menurut Ferdinand, kepergian Aubameyang sudah saling menguntungkan. Arteta kini punya kekuasan yang lebih besar sebagai pelatih.

"Kedua belah pihak sudah saling diuntungkan. Arteta kini lebih berkuasa dalam tim, dapatkan lebih banyak respek," katanya.

"Aubameyang juga dapat untung, dia mendapatkan cinta kembali. Dia mendapatkan perhatian dari manajer yang menghargai kemampuannya."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Aubameyang

  • Mikel Arteta