Sukses

Debut Jack Wilshere di AGF Aarhus Berujung Kekalahan

Jack Wilshere debut dengan klub Denmark AGF Aarhus dan menderita kekalahan 2-3.

Liputan6.com, Jakarta - Debut Jack Wilshere bersama AGF Aarhus di Liga Super Denmark berujung buruk. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Vejle, Denmark, Sabtu (26/2/2022) dini hari, Aarhus harus mengakui kehebatan tuan rumah Velje Boldklub 2-3. 

Sebagaimana diketahui, Jack Wilshere sudah menunggu waktu yang lama untuk bermain di level kompetitif bersama AGF Aarhus.

Pada jalannya pertandingan AGF Aarhus berhasil menahan perlawan dari Velje Boldklub dengan kedudukan imbang 2-2. Memasuki menit tambahan babak kedua, Wilshere dimasukkan dari bangku cadangan. 

Namun kehadirannya di lapangan justru berbuah petaka. Velje justru sukses mencetak gol kemenangan melalui Mouhamadou Drammeh pada menit ke-90+9. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Menganggur

Wilshere sempat menganggur setelah meninggalkan klub Championship Bournemouth pada musim panas lalu. Setelah itu, untuk menjaga kebugaran tubuhnya, dia berlatih dengan mantan klubnya Arsenal.

Tak hanya itu, Wilshere juga pernah ikut berlatih dengan dengan klub Seri B Italia, FC Como. Hal itu dilakukan sembari mencari klub baru yang ingin menggunakan jasanya.

Akhirnya, klub Denmark AGF Aarhus mengontrak pemain berusia 30 tahun ini hingga musim 2021/2022 selesai.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta turut senang mendengar Wilshere sudah mendapatkan klub yang cocok dengannya. Selama menganggur, Wilshere sempat berpikir untuk pensiun dini karena tidak ada klub yang mengontraknya. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Menyusul kekalahan dari Velje, Aarhus menempati peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 24 poin. Sementara Velje naik ke peringkat 11 memiliki 12 angka. FC Copenhagen masih menguasai puncak lewat torehan 36 nilai. 

AGF Aarhus selanjutnya dijadwalkan menghadapi Nordsjaelland pada lanjutan Liga Super Denmark di Ceres Arena, Denmark, Selasa (8/3/2022).

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.