Sukses

Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket 2023: Indonesia Tak Kuasa Bendung Arab Saudi

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia tak berdaya saat bertemu Arab Saudi di window kedua Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023 Grup C zona Asia. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan kalah telak 66-95 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Kekalahan dari Arab Saudi ini membuat Indonesia sudah takluk 3 kali di Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket 2023 Grup C zona Asia. Sebelumnya pada tahun 2021, Indonesia kalah dari Lebanon dua kali.

Kekalahan telak timnas basket Indonesia dari Arab Saudi tidak lepas dari tak berdayanya dalam urusan assists dan rebound. Indonesia hanya membuat 9 assists. Sedangkan lawannya 24 kali.

Jumlah rebound timnas Indonesia juga sangat jomplang dengan Arab Saudi 34 berbanding 47. Padahal pasukan Rajko Toroman pada laga ini sudah diperkuat pemain naturalisasi Lester Prosper.

Lester Prosper membuat 18 poin di laga ini, namun cuma mendapat lima rebound saja. Brandon Jawato finis dengan 14 poin, disusul Abraham dengan 11 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Komentar

Mohammed Alsuwailem jadi mimpi buruk timnas basket Indonesia dengan membuat double-double (14 poin dan 12 rebound).

"Jawato dan Prosper belum bermain lagi selama lima bulan...Kami sedang berada di situasi kurang ideal. Persiapan hanya lima hari sehingga kami kesulitan untuk bisa bersaing di level tertinggi basket," ungkap Toroman dalam jumpa pers virtual usai laga.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pada laga selanjutnya Indonesia akan bertemu Yordania pada 27 Februari 2022.

Timnas basket Indonesia tak bisa memainkan pemain andalannya Arki Dikania Wisnu di laga kontra Arab Saudi dan Yordania karena masalah kesehatan. Arki sempat positif Covid-19.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS