Sukses

4 Fakta Keren yang Tercipta di Laga Chelsea Vs Lille di Liga Champions

Chelsea menang 2-0 atas Lille pada lanjutan Liga Champions, Rabu (23/2/2022) dinihari WIB di Stamford Bridge. Dua gol The Blues dilesakkan Kai Havertz (8') dan Christian Pulisic (63').

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menang 2-0 atas Lille pada lanjutan Liga Champions, Rabu (23/2/2022) dinihari WIB di Stamford Bridge. Dua gol The Blues dilesakkan Kai Havertz (8') dan Christian Pulisic (63').

Berkat kemenangan ini, Chelsea hanya perlu hasil imbang tanpa gol di leg kedua di markas Lille. Laga tersebut akan berlangsung awal Maret nanti.

Menang dua gol, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui laga dinihari tadi sangat sulit. Meskipun demikian, ia menilai Chelsea layak menang.

"Sulit untuk tak membiarkan ada peluang ketika melawan tim bagus. Pertandingan berjalan naik-turun tetapi kami tak membiarkan mereka mendapat peluang emas," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Chelsea membuka keran gol di laga melawan Lille pada menit 8. Umpan pojok Hakim Ziyech berhasil disundul Havertz ke dalam gawang Lille.

Gol kedua Chelsea datang pada babak kedua. Kante yang melakukan aksi individu mengirim operan matang ke Pulisic.

Selain dua gol itu, Chelsea juga menciptakan beberapa fakta keren. Melansir Opta, berikut di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Keren Chelsea

1. Sejak awal musim 2020/21, Chelsea berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan dalam 13 partai Liga Champions.

2. Chelsea hanya kalah satu kali dalam 10 laga kandang di pentas Eropa. Terakhir kali Chelsea kalah 1-2 dari PSG pada pentas Liga Champions, Maret 2016.

3. Chelsea mencetak lebih banyak gol di Liga Champions daripada tim-tim lainnya. Tercatat The Blues sudah mencetak empat gol lewat sepak pojok.

4. Chelsea adalah tim Inggrisp ertama dalam sejarah Liga Champions yang menang lima kali berturut-turut di kandang tanpa kebobolan.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu 23 Februari 2022

Chelsea 2-0 LOSC Lille

Villarreal 1-1 Juventus

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis 24 Februari 2022

03.00 WIB, Atletico Madrid vs Manchester United

03.00 WIB, Benfica vs Ajax Amsterdam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.