Sukses

Liga Champions Chelsea Vs Lille: Pulisic Minta The Blues Tak Terlena

Chelsea menang 2-0 atas tamunya, Lille dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) dinihari WIB. The Blues menang berkat gol Kai Havertz (8'), dan Christian Pulisic (63').

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menang 2-0 atas tamunya, Lille dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) dinihari WIB. The Blues menang berkat gol Kai Havertz (8'), dan Christian Pulisic (63').

Keunggulan itu membuat Chelsea optimistis menatap leg kedua. Hasil 0-0 di Prancis saja bakal mengantarkan Chelsea ke babak delapan besar.

Namun demikian, Pulisic meminta timnya tidak lengah. "Kami dalam posisi yang bagus, tetapi kami tahu leg kedua nanti tidak akan mudah," kata Pulisic seperti dilansir situs UEFA.

Chelsea yang bermain di kandang unggul cepat lewat Kai Havertz. Gelandang asal Jerman itu menceploskan bola lewat sundulan menyambut umpan pojok Hakim Ziyech.

Gol Chelsea kedua dipersembahkan Pulisic setelah memaksimalkan operan N'golo Kante. Eks penggawa Borussia Dortmund itu melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Lille.

"Menyenangkan bisa masuk ke papan skor dan terlebih lagi gol itu membantu kami mendapatkan hasil yang bagus hari ini," ujar Pulisic.

"Ketika Kante berlari seperti itu, yang jadi soal adalah tetap menyamainya dan saya sukses melakukan itu dan menyelesaikannya," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrol Pertandingan

Lebih lanjut, Pulisic merasa Chelsea kurang mengontrol pertandingan di laga tersebut. Maka dari itu, ia ingin pada leg kedua hal serupa tak terulang.

"Kami harus memperbaiki kontrol kami. Pertandingan di awal terlalu terbuka, tetapi seperti itulah yang terjadi ketika melawan tim bagus," kata Pulisic.

"Kami bertahan dengan bagus dan itu yang terpenting," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

Rabu 23 Februari 2022

Villarreal 1-1 Juventus

Chelsea 2-0 Lille OSC

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis 24 Februari 2022

03.00 WIB, Atletico Madrid vs Manchester United

03.00 WIB, Benfica vs Ajax Amsterdam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.