Sukses

Hasil Porto vs Lazio di Liga Europa: Maurizio Sarri Engan Ambil Pusing

Lazio harus mengakui keunggulan FC Porto 1-2 pada leg pertama play-off Liga Europa 2021/2022 di Estadio do Dragao, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Lazio Maurizio Sarri tidak terlalu ambil pusing dengan hasil ini.

Liputan6.com, Porto - Lazio harus mengakui keunggulan FC Porto 1-2 pada leg pertama play-off Liga Europa 2021/2022 di Estadio do Dragao, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Lazio Maurizio Sarri tidak terlalu ambil pusing dengan hasil ini.

Eks nakhoda Juventus tersebut pun mengalihkan fokus ke partai selanjutnya.

"Hasil 1-2 tidak terlalu buruk, apalagi Porto menunjukkan kekuatan dengan menyingkirkan Juventus dan AC Milan dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang kami fokus ke laga berikutnya kontra Udinese," ungkap Sarri usai laga.

Mattia Zaccagni membawa Lazio unggul pada menit ke-23. Namun, tuan rumah membalikkan keadaan melalui Toni Martinez di menit ke-37 dan 49.

Untuk melangkah ke babak berikut, Lazio mendapat kesempatan membalas pada leg kedua di Olimpico pekan depan.

Di laga Porto vs Lazio, tuan rumah mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Sayang, beberapa peluang yang didapat masih gagal dimanfaatkan menjadi gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kombinasi Mario-Martinez

Alih-alih memimpin, Porto justru harus tertinggal lebih dahulu setelah Zaccagni mencetak gol pada menit ke-23 lewat sontekan meneruskan umpan tarik Luis Alberto.

Porto baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat sundulan Martinez memanfaatkan crossing yang dikirim Joao Mario. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Porto mencetak gol pada menit ke-49. Lagi-lagi Martinez yang menjadi aktornya, dan kembali berawal dari umpan silang Joao Mario.

Lazio berupaya keras untuk mengejar ketinggalan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Porto pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

FC Porto: Diogo Costa; Joao Mario (Bruno Costa 88'), Mbemba, Pepe, Zaidu; Otavio, Grujic (Galeno 46'), Matheus Uribe; Fabio Vieira (Vitinha 46'), Toni Martinez (Evanilson 68'), Pepe Aquino (Eustaquio 88').

Lazio: Strakosha; Marusic, Luiz Felipe, Patric, Radu (Hysaj 72'); Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Cataldi 68'), Luis Alberto Basic 83'); Pedro (Cabral 84'), Felipe Anderson, Zaccagni (Moro 84').

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.