Sukses

Bang Joel Maju Jadi Caketum KONI DKI Jakarta

Persaingan menjadi ketum KONI DKI Jakarta semakin sengit. Pemilihan akan dilakukan 27 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Dr Julizar Idris M.Si alias bang Joel mendaftar sebagai salah satu calon ketua KONI DKI Jakarta. Dia menargetkan mengembalikan kejayaan DKI Jakarta di kancah olahraga nasional jika nantinya terpilih. 

Pemilihan ketua KONI DKI Jakarta rencananya akan berlangsung pada Musyawarah Provinsi KONI DKI Jakarta yang akan digelar 27 Maret 2022 mendatang. 

Pada Musyawarah Provinsi KONI DKI Jakarta, bang Joel akan bertarung dengan Wakil Ketua II KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid yang juga Ketua Kontingen PON XX Papua 2021 lalu. Rencananya, Joel akan menyerahkan formulir pendaftaran calon Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) pada Senin, 14 Februari 2022.

Nama bang Joel memang belum begitu akrab di telinga kalangan masyarakat olahraga khususnya di Ibukota. Namun, sebenarnya sudah cukup banyak berkecimpung di organisasi olahraga. Dia pernah menjadi pengurus di Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). Kini, dia menjabat Ketua Harian Pengprov Muaythai Indonesia DKI Jakarta dan juga Ketua Pengprov Ferkushi DKI Jakarta. 

Kecintaan terhadap dunia olahraga tersebut mendorong Bang Joel untuk mencalonkan diri jadi caketum KONI DKI Jakarta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejayaan DKI

Dalam perbincangan di Jakarta, Jumat, 11 Februari 2022, Bang Joel yang bakal maju menjadi calon Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022-2026  menyatakan optimistis mampu mengembalikan kejayaan olahraga DKI Jakarta sekaligus menjadikannya sebagai barometer pembinaan olahraga nasional sekaligus lumbung atlet nasional.  

Alasan Bang Joel pun cukup realistis dengan menyebut DKI Jakarta memiliki fasilitas olahraga yang sangat memadai dengan dukungan dana cukup besar serta Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni. 

"Di DKI Jakarta semua sudah tersedia. Baik itu sarana dan prasarana yang berstandar internasional, dukungan dana yang melebihi dari daerah lainnya serta memiliki SDM yang mumpuni. Harusnya kejayaan olahraga DKI Jakarta itu bukan hanya bisa diwujudkan tetapi DKI Jakarta bisa menjadi lumbung atlet nasional yang mampu mengibarkan Merah Putih di kancah internasional," kata Bang Joel.  

3 dari 3 halaman

Perubahan

 Yang lebih mengejutkan lagi, Bang Joel secara blak-blakan mengaku akan mengusung misi perubahan fundamental dalam pengelolaan KONI DKI Jakarta.  Dia ingin menjadikan KONI DKI Jakarta sebagai lembaga terpercaya dengan melakukan transparansi baik itu dalam pengelolaan anggaran maupun dalam pemilihan atlet dan pelatih. 

"Dengan transparansi pasti tidak ada lagi dusta di antara kita. Masyarakat dan stake holder olahraga bisa melakukan kontrol yang berdampak terhadap peningkatan trust terhadap KONI DKI Jakarta. Dan, kalau itu bisa diwujudkan maka KONI DKI Jakarta tidak akan sulit merebut hati masyarakat, anggota DPRD maupun pengusaha dalam mendukung program pembinaan olahraga DKI Jakarta," ungkapnya. 

"Di era modern ini tidak perlu lagi ada yang ditutupi. Masyarakat Jakarta bisa melihat kemajuan prestasi atletnya melalui aplikasi yang akan disiapkan. Begitu juga dengan program pembinaan yang dijalankan dalam upaya mencapai prestasi yang diinginkan," tambahnya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.