Sukses

Skandal Mason Greenwood Berimbas pada Rencana MU di Bursa Transfer

Kasus Greenwood ikut berimbas pada kebijakan transfer MU di penghujung Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Ralf Rangnick mengakui kasus yang menimpa Mason Greenwood memberi dampak pada kebijakan transfer klub di penghujung Januari 2022. MU jadi batal melepas Jesse Lingard.

Lingard sebelumnya santer diberitakan akan cabut dari MU di bursa transfer Januari 2022. Lingard ingin pergi karena jarang mendapat menit bermain baik di era Ole Gunnar Solskjaer maupun Rangnick.

Pria Inggris itu sempat digosipkan akan pindah ke Newcastle United atau West Ham United. Pasalnya kontrak Lingard di Manchester United juga akan habis akhir musim nanti.

Namun hingga bursa transfer Januari 2022 ditutup tanggal 31 kemarin, Jesse Lingard tetap bertahan di Old Trafford. Batalnya Lingard pindah rupanya karena kasus yang dialami Greenwood.

MU butuh tenaga Lingard karena Mason Greenwood tidak akan bisa bermain selama beberapa saat setelah ditangkap polisi karena tuduhan pemerkosaan, pelecahan seksual dan kekerasan terhadap pacarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Tiga minggu lalu, Jesse tidak mau pergi. Kemudian dia berubah pikiran. Saya mengobrol dengannya 10 hari yang lalu dan saya bisa sepenuhnya mengerti mengapa dia ingin pergi, untuk mendapatkan waktu bermain untuk masa depannya dan Piala Dunia. Dan saya mengatakan kepadanya saat itu jika dia menemukan klub yang ingin dia bela dan klub menemukan solusi dengan klub yang meminati kamu, saya akan melepaskannya dan mengizinkannya pergi," kata Rangnick kepada wartawan.

“Jelas, dengan semua perkembangan dalam beberapa hari terakhir, segalanya berubah sedikit. Di sisi lain, kami juga tidak memiliki kesepakatan dengan klub lain dan kami harus mengambil keputusan akhir dengan petinggi klub, dan kami memutuskan untuk lebih baik menjaga Jesse sampai akhir musim."

3 dari 3 halaman

Terguncang

“Jadi ada dua hal: kami memiliki masalah dengan Mason Greenwood dan tanpa pemain tersebut untuk sementara waktu. Padahal dia telah bermain secara reguler dalam beberapa minggu terakhir dan klub tidak menemukan kesepakatan dengan klub lain," lanjut Rangnick.

Batal pindah klub, Lingard cukup terguncang. Dia pun meminta waktu untuk berlibur sejenak menjernihkan pikirannya. Lingard baru akan berlatih lagi bersama skuat MU pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard