Sukses

Hubungan Mason Greenwood dengan Harriet Robson, Dari Putus Sambung Hingga Kasus Dugaan Kekerasaan dan Pemerkosaan

Bintang muda MU Mason Greenwood dikabarkan telah ditangkap kepolisian Manchester terkait dugaan kasus kekerasaan dan pemerkosaan kepada Harriet Robson.

Liputan6.com, Manchester - Hubungan Mason Greenwood dengan Harriet Robson memasuki babak baru. Bintang muda Manchester United itu dikabarkan ditangkap kepolisian Manchester terkait kasus dugaan kekerasan dan pemerkosaan terhadap wanita berusia 20 tahun tersebut.

Kasus ini berawal dari unggahan foto-foto Harriet Robson di akun Instagram miliknya, Minggu (30/1/2022) pagi. Mulut wanita yang berprofesi sebagai model ini berdarah dan beberapa bagian tubuhnya lebam.

"Bagi semua yang ingin mengetahui apa yang Mason Greenwood lakukan ke saya," tulis Harriet dalam keterangan fotonya.

Tak hanya itu, Harriet juga mengunggah rekaman suara. Rekaman itu memuat percakapan pria, diduga Greenwood, yang memaksa kekasihnya untuk berhubungan badan.

Meski foto-foto itu dihapus Harriet beberapa jam kemudian, MU sudah mengetahuinya. Dalam pernyataan terbarunya, Setan Merah mengumumkan telah mengeluarkan Greenwood dari skuat asuhan Ralf Rangnick.

"Mason Greenwood tidak akan kembali berlatih atau memainkan pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan resmi Man Utd seperti dikutip Ace Football.

"Kami mengetahui foto dan tuduhan yang beredar di media sosial. Manchester United tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun," lanjut bunyi pernyataan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah cinta Greenwood dan Harriet

Mason Greenwood dan Harriet Robson pernah menjalin kisah cinta sejak 1 Januari 2019. Saat Tahun Baru 2020, bintang muda Manchester United mengucapkan terima kasih kepada Harriet atas hubungan mereka selama ini.

Namun saat kariernya tengah menanjak bersama MU, Greenwood dikabarkan putus dengan Harriet pada Mei 2020. "Tahun pertama bersama selesai, tahun yang luar biasa bersama Anda. Terima kasih sudah berada di sana untuk saya setiap hari, saya tidak bisa meminta siapa pun yang lebih baik. Saya mencintaimu," kata Greenwood di media sosial.

Seorang sumber kepada MailOnline mengungkapkan hubungan Greenwood dan Harriet. "Mereka mengalami banyak masalah dan katakan saja itu bukan hubungan yang terbaik. Saya pikir lockdown membuat beban tambahan pada banyak hal dan Harriet lega menjadi lajang lagi," ucap sumber itu.

Putus dengan Greenwood menimbulkan perdebatan sengit di antara pengikut Harriet Robson yang berjumlah lebih dari 90 ribun di Instagram. "Beri saja dia kesempatan kedua. Kamu hebat, dan Mason juga, jangan berpisah sekarang," kata seorang pengikut Harriet.

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Pelukan Hingga Ditangkap

Menurut situs Oh My Football, Greenwood dan Harriet ternyata putus sementara waktu saat lockdown Covid-19 pertama diberlakukan di Inggris. Pertengahan 2021, keduanya kembali menghidupkan kembali hubungan asmaranya. Bahkan, dikabarkan telah bertunangan.

Hingga akhirnya kabar mengejutkan tentang hubungan Greenwood dan Harriet kembali muncul Minggu (30/1/2022) pagi. Harriet mengunggah foto-foto kekerasan yang dilakukan Greenwood kepada dirinya.

Model untuk Fashion Nova itu juga mengunggah rekaman suara. Rekaman itu memuat percakapan pria, diduga Greenwood, yang memaksa kekasihnya untuk berhubungan badan.

BBC dalam laporannya menyebutkan kepolisian Manchester telah menangkap Greenwood. "Kami bisa mengonfirmasi pria berusia 20 tahunan telah ditangkap atas dugaan pemerkosa dan kekerasan," demikian pernyataan Kepolisian Manchester.

"Dia tetap berada dalam tahanan dan pemeriksaan sedang berlangsung," tulisnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.