Sukses

DKI Jakarta Kuasai All Tatami Kickboxing Championship 2022

Liputan6.com, Jakarta- Tim Kickboxing DKI Jakarta berhasil mencapai ambisinya merajai All Tatami Kickboxing Championship 2022. DKI jadi juara umum ajang yang digelar di Gedung Widya Kartika Surabaya, Jawa Timur, 28-30 Januari 2022.  

Tim Ibukota pimpinan Yoko Arthi Budiman yang menurunkan tiga sasana ini merebut 15 emas, 9 perak, dan 4 perunggu. Yakni, Hyper Haken (6 emas, 6 perak dan 2 perunggu), Siam Training Camp (5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu), dan Siam Papua Top Team (4 emas dan 1 perunggu). 

"Saya apresiasi pejuangan atlet dan pelatih yang telah sukses memenuhi target menjadi pengumpul medali terbanyak sekaligus menjadi juara umum, " kata Yoko Arthi Budiman yang juga Ketua Pengprov KBI DKI Jakarta saat dihubungi Minggu (30/1/2022). 

"Saya berharap seluruh atlet terus berlatih dan tingkatkan prestasi karena persaingan akan semakin ketat ke depannya. Karena, cabang olahraga kickboxing yang telah sukses menjalani pertandingan eksebisi pada pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berpeluang besar dipertandingkan pada PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Pelatih Tim Kickboxing DKI Jakarta, Marlaut Farhan Hutapea yang pernah berguru selama setahun di Thailand ini menyebut hasil tersebut merupakan buah dari kerja keras atlet yang serius menjalankan program latihan persiapan. 

Dia juga memberikan apresiasi terhadap Fhay dan kawan-kawan yang sudah menyamai prestasi atlet ring fighter DKI Jakarta.  

"Prestasi atlet Tatami tidak kalah dengan prestasi atlet fighter yang sudah menembus SEA Games di Filipina 2019 dan Kejuaraan Dunia Kickboxing di Italia 2021. Ke depan, saya berharap mereka lebih termotivasi untuk bisa meraih prestasi lebih baik di ajang internasional," tegas pelatih yang sukses mencetak Raul Pinem yang akan memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games Hanoi,Vietnam 2022.

Sementara itu, pelatih Hyper Haken, Donfri Oktovai Tollo mengaku tidak menduga sasananya menjadi pengumpul medali terbanyak di All Tatami Championship 2022. "Kami sangat bersyukur dan sangat tidak menduga, karena membawa atlit yang relatif sedikit dibanding tim/kontingen yang lain mampu menjadi pengumpul medali terbanyak. Semua ini tidak lepas dari dukungan dari pak Yoko," katanya. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Peraih Medali

Hyper Haken : Dennis Clement (1 emas, 1 perak), Ken Winata (1 emas, 1 perak), Naraya Chesta Atahallah (1 emas, 1 perak), Jocelyn Jasonita Dilovena (2 emas), Nathania Ammara Salsabila (1 emas, 1 perunggu), Chandra Sandika (1 perak, 1 perunggu), dan Nanda Perwira (2 perak).  

Siam Papua Top Team : Anugerah Simamora (1 emas), Rany Dwiputri Maharani (1 emas), Paskalis Abraham Tanoi (1 emas), Muhammad Hizbulkarim Abdullah (1 emas), dan Juanda Sormin (1 perunggu).  

Siam Training Camp : Anggita Kana Deanty (2 emas), Muhammad Rizky Baadilah (2 emas), Adilla Khairiyyah Ramdani (1 emas dan 1 perak), Gista Robbiana Septian (1 perak dan 1 perunggu), dan Bhernad Muslim Baharsyah (1 perak dan 1 perunggu).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS