Sukses

MU Tendang Mason Greenwood dari Tim karena Kasus Pemerkosaan dan Kekerasan

MU mengonfirmasi telah mengeluarkan Mason Greenwood dari tim sampai pemberitahuan lebih lanjut terkait kasus pemerkosaan dan kekerasan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan publik sepak bola dibuat heboh dengan unggahan foto-foto Harriet Robson di akun Instagram miliknya, Minggu (30/1/2022) pagi. Dalam foto itu, wanita berusia 20 tahun tersebut inimemperlihatkan tindak kekerasan yang diduga dilakukan bintang muda MU Mason Greenwood.

Mulutnya berdarah dan beberapa bagian tubuhnya lebam. "Bagi semua yang ingin mengetahui apa yang Mason Greenwood lakukan ke saya," tulis Harriet dalam keterangan fotonya.

Tak hanya itu, Harriet Robson juga mengunggah rekaman suara. Rekaman itu memuat percakapan pria, diduga Greenwood, yang memaksa mantan kekasihnya untuk berhubungan badan.

Meski beberapa jam kemudian foto-foto itu dihapus Harriet, MU mengonfirmasi sudah mengetahuinya. Dalam pernyataan terbarunya, Setan Merah mengumumkan sudah mengeluarkan Greenwood dari skuat asuhan Ralf Rangnick.

"Mason Greenwood tidak akan kembali berlatih atau memainkan pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan resmi Man Utd seperti dikutip Ace Football.

"Kami mengetahui foto dan tuduhan yang beredar di media sosial. Manchester United tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun," lanjut bunyi pernyataan tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditangkap

BBC dalam laporannya mengklaim kepolisian Manchester telah menangkap Mason Greenwood atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan. "Kami bisa mengonfirmasi pria berusia 20 tahunan telah ditangkap atas dugaan pemerkosa dan kekerasan," demikian pernyataan Greater Kepolisian Manchester.

"Dia tetap berada dalam tahanan dan pemeriksaan sedang berlangsung," tulisnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Ronaldo dan De Gea

Sejumlah pemain Manchester United mendadak tidak mengikuti akun Mason Greenwood di instagram. Tindakan itu terkuak usai pemain muda paling menjanjikan di Liga Inggris itu diduga melakukan kekerasan kepada mantan kekasihnya.

Beberapa pemain yang tidak lagi mengikuti (unfollow) Greenwood adalah David de Gea dan Alex Telles. Selain keduanya, ada Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo yang juga berhenti mengikuti Greenwood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.