Sukses

Starter NBA All-Star 2022: LeBron James Kapten Lagi, Ada 2 Muka Baru

LeBron James untuk kali kelima akan menjadi kapten di NBA All-Star.

Liputan6.com, New York - NBA akhirnya mengumumkan hasil akhir voting NBA All-Star 2022 pada Jumat (29/1/2022) pagi WIB. Bintang Los Angeles Lakers LeBron James kembalikan menjadi kapten setelah lagi-lagi memperoleh suara terbanyak di voting.

NBA All-Star 2022 akan kembali mempertemukan tim LeBron dengan tim Kevin Durant. Di wilayah timur, Durant yang memperoleh suara terbanyak. LeBron pun lima kali beruntun menjadi kapten di NBA All-Star sejak memakai format baru.

Untuk posisi starter dari Wilayah Barat, LeBron James akan didampingi Nikola Jokic (Denver Nuggets), Andrew Wiggins (Golden State Warriors), Stephen Curry (Golden State Warriors) dan Ja Morant (Memphis Grizzlies).

Sementara Durant di Wilayah Timur lolos jadi starter bersama Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), DeMar DeRozan (Chicago Bulls) dan Trae Young (Atlanta Hawks).

Dari pengumuman starter ini, ada dua muka baru yang akan tampil untuk pertama kalinya di NBA All-Star yakni Morant dan Wiggins. Gokilnya mereka berdua langsung jadi starter. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LeBron

Sebagai kapten tim, LeBron dan Durant akan memilih pemain untuk memperkuat timnya. Mereka bebas memilih pemain dari daftar yang lolos berlaga di NBA All-Star 2022 tanpa terikat dari wilayah mana sang pemain. 

Karena memperoleh suara terbanyak secara keseluruhan, LeBron akan memilih duluan baru Durant. Pemilihan akan dilakukan setelah daftar pemain cadangan diumumkan. Komposisi pemain cadangan sendiri baru akan diumumkan pekan depan. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Cleveland

NBA All-Star 2022 sendiri akan berlangsung di kampung halaman LeBron, Cleveland, pada 21 Februari 2022 WIB.

Sepanjang voting NBA All-Star 2022, LeBron sempat tertinggal dari Curry. Pada dua pengumuman hasil voting sementara, Curry sempat memimpin. LeBron baru menyalip di awal 2022 alias pada pengumuman ketiga. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.