Sukses

DKI Jakarta Bidik Juara Umum di All Tatami Kickboxing Championship 2022

Liputan6.com, Jakarta- DKI Jakarta memasang target tinggi di All Tatami Kickboxing Championship 2022. Ketua Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia (Pengprov KBI) DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman menargetkan juara umum.

Sebagai pelopor pertama mempertandingkan kategori Tatami lewat Jakarta Open Kickboxing 2021, kata Yoko, Pengprov KBI DKI Jakarta mengirimkan sebanyak 20 atlet kickboxing yang akan tampil pada All Tatami Kickboxing Championship 2022 di Gedung Widya Kartika Surabaya, 28-30 Januari 2022. 

"Potensi atlet kickboxing Indonesia meraih prestasi bukan hanya di ring saja tetapi juga di tatami. Makanya, saya mengirimkan 20 atlet sebagai komitmen karena Pengprov DKI Jakarta tercatat sebagai pelopor dimulainya mempertandingkan kategori Tatami," kata Yoko Arthi Budiman yang dihubungi Kamis (27/1/2022). 

Keikutsertaan atlet kickboxing DKI Jakarta itu, jelas Yoko, sangat penting dalam rangka menambah jam terbang dan lebih memahami aturan pertandingan. "Mereka butuh pemahaman aturan pertandingan dan juga jam terbang," tegasnya. 

Pelatih Tim Kickboxing DKI Jakarta, Marlaut Farhan Hutapea mengatakan 20 atlet (3 kick light, 3 Lights Contact, 7 Point Fighting, dan 7 Musical Form dan Creative Form) dikirim ke Surabaya itu merupakan hasil seleksi dari Jakarta Open Kickboxing 2021. Targetnya, hanya meraih gelar juara umum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Marlaut

"Persiapan kita sudah cukup bagus. Mudah-mudahan kita bisa mendominasi perlehan medali emas sekaligus juara umum," katanya. 

Marlaut Farhan Hutapea memang pantas menjabat sebagai pelatih Tim Kickboxing DKI Jakarta. Pemilik H-Brother MMA Camp ini pernah mendalami program kepelatihan kickboxing selama setahun di Thailand.

Sepak terjang pria berdarah Batak dan Jawa ini sudah menghasilkan cukup banyak atlet kickboxing berprestasi diantaranya Raul Pinem dan David Leonardo. 

 

3 dari 3 halaman

David Leonardo

Raul Pinem yang baru menjalani latihan selama setahun lebih sudah tampil mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia Kickboxing di Italia 2021. Kini, Raul yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games Hanoi, Vietnam 2022 itu menempati peringkat 1 Nasional Kickboxing, peringkat 42 dari 109 MMA Fighters Bantam Weight Division Se-Asia Tenggara dan peringkat 10 Besar One Pride MMA.  

Sementara Leo panggilan akrab David Leonardo yang tampil di kelas 56 kg juga prestasinya tak kalah. Dia menempati posisi peringkat 2 nasional, peringkat 42 dari 93 MMA Fighters Flyweight Division se- Asia Tenggara dan peringkat 10 Besar One Pride MMA.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS