Sukses

Arsenal Tinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk Pemusatan Latihan di Dubai

Liputan6.com, Jakarta - Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang diperintahkan untuk tinggal di London dan berlatih sendirian setelah. Sedangkan The Gunners menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Pemain berusia 32 tahun itu belum tampil untuk klub sejak dicopot dari jabatan kapten pada awal Desember. Dia pun diasingkan karena kerap melakukan pelanggaran disiplin.

Aubameyang semula berharap untuk menghidupkan kembali kariernya di Arsenal selama perjalanan ke Dubai. Kebetulan Arsenal juga mandul tanpanya. Mereka hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhir.

Namun, Mikel Arteta telah memilih untuk meninggalkan Aubameyang. Telegraph melaporkan, justru Jack Wilshere yang mendapat tempat untuk perjalanan ke Timur Tengah. 

2 dari 3 halaman

Reaksi Aubameyang

Aubameyang dikatakan ‘terkejut’ dengan perlakukan Arteta selama enam minggu terakhir dan dia sekarang berpikiran untuk meninggalkan klub sebelum periode transfer ditutup.

Pemain internasional Gabon ini memiliki tawaran dari klub Arab Saudi Al Nassr, tetapi lebih suka tinggal di Eropa. Dia merasa masih bisa bersaing di level tertinggi.

Paris Saint-Germain, AC Milan, Juventus, dan Olympique Marseille dikabarkan tertarik untuk menandatangani Aubameyang dengan status pinjaman. Namun, mereka terbentur permintaan gaji 250 ribu pounds per pekan.

3 dari 3 halaman

Manuver Arsenal

Jika ingin melepas mantan striker Borussia Dortmund itu, Arsenal kemungkinan harus membayar sebagian dari upahnya untuk sisa musim ini. Di sisi lain, The Gunners juga berjuang untuk menandatangani striker baru bulan ini. 

Sayang usaha merekrut Dusan Vlahovic bertepuk sebelah tangan karena sang pemain memilih pergi ke Juventus. Alexander Isak adalah target lain. Namun, pemain asal Swedia itu dikabarkan keberatan pindah ke London. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman