Sukses

Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste, Garuda Pertiwi Juga Tanding

Timnas Indonesia putra dan putri sama-sama bertanding Kamis (27/1/2022). Keduanya meladeni rival di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia putra dan putri sama-sama bertanding Kamis (27/1/2022). Keduanya meladeni rival di Asia Tenggara. 

Di nomor putra, pasukan Shin Tae-yong meladeni Timor Leste untuk kali pertama sebelum kembali berduel Minggu (30/1/2022). Partai ini masuk kalender FIFA sehingga masuk penghitungan peringkat dunia.

Indonesia saat ini menempati peringkat 164 dunia, sementara Timor Leste bertengger di urutan ke-196. Namun, timnas enggan meremehkan.

“Timor Leste lebih baik dari pemikiran saya. Passing, lari, hingga mobilitas mereka sangat baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang FIFA Matchday di Trans Resort Bali, Rabu (26/1/2022).

Semula berniat menghadapi Bangladesh, Skuat Garuda juga bakal menggunakan pertandingan nanti sebagai persiapan mengikuti Piala AFF U-23 yang berlangsung bulan depan. 

Shin Tae-yong pun diprediksi bakal memberi kesempatan beberapa muka anyar, di antaranya Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Bayu Mohamad Fiqri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Garuda Pertiwi

Sementara timnas putri melakoni laga pamungkas Grup B Piala Asia Wanita 2022 melawan Filipina. Garuda Pertiwi nyaris mustahil melaju ke babak gugur kompetisi. Pasalnya, pasukan Rudy Eka Priyambada sudah menderita dua kekalahan.

Teranyar mereka tumbang 0-4 melawan Thailand di DY Patil Stadium, Navi Mumbai, Senin (24/1/2022). Ade Mustikiani dan kawan-kawan sebelumnya dihajar Australia 0-18.

Meladeni Filipina, timnas putri harus menang dengan skor besar untuk membuka kans lolos, setidaknya sebagai penghuni peringkat tiga terbaik. Namun, catatan minus 22 gol akan membuat perjuangan Garuda Pertiwi semakin berat.

Nasib timnas putri juga bergantung hasil Australia kontra Thailand.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Putra

Kamis, 27 Januari 2022

19.00 WIB: Indonesia vs Timor Leste

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Siaran Langsung Indosiar

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Putri

Kamis, 27 Januari 2022

21.00 WIB: Filipina vs Indonesia

Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune

Siaran Langsung RCTI+

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.