Sukses

Declan Rice Puji Suasana Old Trafford, Sinyal Ingin Gabung MU?

Liputan6.com, Jakarta - West Ham United menyerah 0-1 dari Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/1/2022).

The Hammers batal meraih hasil positif ketika Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+3. Gol tersebut sejatinya menyisakan kontroversi.

Alasannya, Edinson Cavani diduga berada dalam posisi offside sebelum memberi umpan kepada Rashford. Akan tetapi, ofisial pertandingan mengesahkan gol lantaran tidak ada intervensi dari VAR (video assistant referee).

Gelandang West Ham United Declan Rice menyayangkan kegagalan timnya di laga itu. Meski demikian, ia tetap melontarkan pujian bagi kandang MU, dengan menyebut Old Trafford sebagai stadion yang luar biasa dan tempat favorit untuk bertanding.

“Saya menyukainya. Setiap kali datang ke Old Trafford, saya selalu mengatakan bahwa itu merupakan tempat favorit saya untuk bertanding. Itu adalah stadion yang luar biasa,” ujar Rice pasca kekalahan timnya di kandang MU pada Sabtu (22/1/2022).

2 dari 5 halaman

Dikaitkan dengan MU

Pernyataan Declan Rice nampaknya tak mampu meredam kekhawatiran para penggemar The Hammers. Pasalnya, sang pemain sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Manajer interim MU Ralf Rangnick bahkan telah memberi lampu hijau ke pihak klub pada awal tahun, untuk lanjut mengejar pemain internasional Inggris tersebut.

Melansir Liputan6.com, MU sempat gagal mengontrak Rice pada musim panas lalu. Meski demikian, Setan Merah masih ingin menyewa jasa sang pemain agar bisa menempatkannya sebagai pusat di lini tengah mereka.

3 dari 5 halaman

Komentar Eks Pemain West Ham

Di sisi lain, eks pemain West Ham United, Joe Cole, memperingatkan Rice untuk tidak hijrah ke Old Trafford. Mantan penggawa Timnas Inggris ini menilai tak ada alasan bagi Rice pindah ke skuad asuhan Ralf Rangnick.

“Saya tidak akan pergi (ke MU) jika saya adalah Rice. Saya pikir, Anda mengambil risiko pergi ke sana dan masih belum memenangkan trofi,” kata Cole pasca pertandingan, seperti dilansir dari Mirror.

“Jika Manchester City memberi tawaran, Anda bisa pergi ke sana karena dalam beberapa tahun terakhir, (klub) itu menjamin trofi untuk Anda. Saya pikir Declan (Rice) akan menginginkan hal itu,” sambung pria berusia 40 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Gagal menaklukkan MU, West Ham kini terlempar dari posisi empat besar. Klub yang ditukangi oleh David Moyes itu harus puas bertengger di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal satu poin dari Setan Merah di peringkat keempat.

5 dari 5 halaman

Peringkat

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    West Ham
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice