Sukses

Hasil Liga Inggris: MU Menang Dramatis, City Tersandung

MU menang di kandang saat menjamu West Ham United di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib berbeda dialami dua klub kota Manchester pada pekan 23 Liga Inggris. Manchester United meraih kemenangan dramatis, Manchester City justru tersandung.

Bertanding di Stadion Old Trafford pada Sabtu (22/1/2022) malam WIB, MU sukses meraih kemenangan penting 1-0 atas sesama rival perburuan empat besar Liga Inggris, West Ham United.

Pada laga melawan West Ham United ini, MU tetap memainkan kembali Cristiano Ronaldo sejak menit awal. Pria Portugal itu sempat diragukan main karena masalah pada lehernya.

Namun MU kesulitan mencetak gol. Perjudian yang dilakukan manajer sementara Ralf Rangnick yang akhirnya berbuah manis bagi MU. Pria Jerman itu memainkan empat penyerang sekaligus di menit akhir.

Ronaldo main bareng Marcus Rashford, Edinson Cavani dan Anthony Martial. Langkah berani ini membuahkan gol kemenangan di menit 90=3.

Rashford yang menjadi pahlawan MU. Pria Inggris itu menyontek umpan tarik dari Edinson Cavani dimulut gawang West Ham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City

Sementara itu City harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton. Bahkan pasukan Josep Guardiola ini nyaris kalah karena tertinggal lebih dulu.

Southampton secara mengejutkan bisa mencuri gol pada menit ketujuh melalui Kyle Walker-Peters setelah menyelesaikan umpan dari Nathan Redmond.

City memang mendominasi pertandingan. Namun mereka sangat kesulitan membalas gol cepat dari Southampton ini.

Gol yang ditunggu-tunggu City baru terjadi di menit 65. Bek Aymeric Laporte mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan dari Kevin de Bruyne.

City nyaris berbalik unggul lima menit kemudian bila saja tendangan De Bruyne tidak membentur tiang gawang.

Dengan hasil ini, MU merangsek ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 38 poin. Sedangkan City masih di puncak klasemen dengan 57 angka dari 23 laga. City unggul 12 poin dari peringkat dua Liverpool yang baru main 21 kali.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Everton 0-1 Aston Villa

Brentford 1-2 Wolverhampton

Leeds 0-1 Newcastle

MU 1-0 West Ham

Southampton 1-1 City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.