Sukses

Jelang Lawan West Ham, MU Dapat Kabar Buruk

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar buruk jelang duel penting di lanjutan Liga Inggris melawan West Ham United. MU terancam kehilangan pemain andalannya.

Megabintang Cristiano Ronaldo sangat diragukan bisa main ketika MU bersua West Ham, Sabtu (22/1/2022). Pria Portugal itu rupanya sedang diganggu cedera leher.

Ronaldo sebenarnya baru saja comeback usai terkena cedera panggul. Eks pemain Juventus itu diturunkan Manchester United di laga sebelumnya ketika menang 3-1 atas Brendford.

Saat itu Ronaldo ditarik keluar di menit 71. Ronaldo terlihat sangat kesal saat diganti manajer sementara Ralf Rangnick. Kala itu Rangnick sengaja mengganti Ronaldo sebagai langkah pencegahan akibat masalah pada panggul.

Rupanya jelang laga melawan West Ham United, Ronaldo mengalami masalah baru. Rangnick mengungkapkan bila Ronaldo terkena cedera leher. Kondisi kesehatan Ronaldo terus dimonitor tim medis MU.

2 dari 3 halaman

Nasib Ronaldo

Nasib Ronaldo di laga melawan West Ham akan ditentukan di saat-saat akhir jika pemeriksaan fisiknya menunjukkan hasil bagus.

"Cristiano menjadi tanda tanya karena dia memiliki masalah dengan lehernya. Dia menerima perawatan kemarin selama dua-tiga jam dan kita harus menunggu untuk melihat bagaimana perasaannya," tutur Rangnick kepada MUTV.

3 dari 3 halaman

Dibutuhkan

Ronaldo sangat dominan perannya di MU musim ini. Eks pemain Real Madrid itu mampu membuat 14 gol dari 22 penampilan di berbaga kompetisi.

Bila sampai absen maka akan jadi kerugian MU. MU butuh menang atas West Ham yang merupakan pesaing dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. MU saat ini ada di posisi tujuh dengan 35 poin, tertinggal dua angka dari West Ham di urutan empat.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • West Ham United