Sukses

Manchester United Temukan Pengganti Wan-Bissaka, Masih ABG

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tak puas dengan performa bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Mereka terus mencari sosok yang tepat untuk menggantikannya. Kini MU nampaknya mulai menemukan bek kanan ideal untuk menggantikan Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka direkrut MU dari Crystal Palace pada musim panas 2019 dengan mahar 45 juta poundsterling. Sayangnya sejak pindah ke Old Trafford, permainan Wan-Bissaka tak berkembang.

Pria Inggris itu hanya bagus saat bertahan. Namun Wan-Bissaka minim kontribusi saat membantu penyerangan. MU menginginkan bek kanan yang lengkap.

Gaya main Wan-Bissaka yang terlalu bertahan tak cocok dengan klub sebesar MU. Celakanya selama dua tahun di MU, Wan-Bissaka tak bisa memperbaiki performanya saat membantu penyerangan.

Semenjak Ralf Rangnick menjadi manajer sementara Manchester United, nasib Wan-Bissaka sangat suram. Diogo Dalot yang lebih sering dimainkan oleh Rangnick di pos bek kanan.

2 dari 3 halaman

Ramsay

Melihat kondisi Wan-Bissaka, MU terus mencari sosok bek kanan yang tepat. Kali ini Mirror melaporkan MU melirik pemain muda Skotlandia Calvin Ramsay dari Aberdeen.

Meski baru berusia 18 tahun, Ramsay sudah jadi pilihan utama di Aberdeen musim ini. Kemampuan Ramsay dalam membantu penyerangan sangat baik. Dia sudah membuat delapan assists musim ini.

Pencari bakat MU kabarnya terus memonitor perkembangan Ramsay. Jika terus bersinar bersama Aberdeen, MU siap merekrutnya di musim panas 2022 untuk menggantikan Wan-Bissaka.

3 dari 3 halaman

Pesaing

Untuk mendapatkan Ramsay, MU harus bersaing dengan empat klub Liga Inggris lainnya. Ada Southampton, Tottenham Hotspur, Leicester City dan Leeds United.

Namun MU punya kelebihan pada koneksi Skotlandia. Mereka punya sosok yang disegani pesepakbola Skotlandia yakni Sir Alex Ferguson.