Sukses

Melempem di MU, Jadon Sancho Bakal Ditawarkan ke Barcelona?

Bintang MU Jadon Sancho kabarnya telah ditawarkan ke Barcelona, akibat dinilai gagal menunjukkan performa maksimal sejak mendarat di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United (MU) Jadon Sancho kabarnya bakal dioper ke klub La Liga, Barcelona, lantaran gagal tampil gemilang di Old Trafford.

Dilansir dari SportBible, pemain berusia 21 tahun ini baru tiba dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu, melalui kesepakatan senilai 73 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,4 triliun.

Sayangnya, Sancho nampak kesulitan menduplikasi performanya bersama Die Borussen. Ia tercatat baru berhasil mencetak dua gol dari total 23 pertandingan untuk Setan Merah.

Pemain internasional Inggris ini juga absen di laga MU vs Brentford yang berlangsung pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB, karena sedang berkabung.

Sancho sejatinya masih terikat kontrak dengan MU hingga 2026. Akan tetapi, laporan El Nacional mengeklaim Setan Merah bisa saja mengizinkan Sancho untuk hengkang dari klub, setelah menjalani karier semusim di Old Trafford.

Media Spanyol juga menyebut Jadon Sancho kini telah ditawarkan ke klub asuhan Xavi Hernandez. Kondisi ini nampak selaras dengan pemikiran pelatih asal Spanyol itu yang kerap mendorong perlunya perubahan besar pada skuad Blaugrana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Sancho ke Barcelona

Sancho adalah salah satu pesepak bola muda dengan sepak terjang apik. Pemain internasional Inggris itu berhasil menunjukkan potensi besar ketika memperkuat klub Jerman, Borussia Dortmund.

Blaugrana kabarnya tak mengesampingkan kemungkinan untuk mendatangkan Sancho ke Camp Nou. Xavi juga tak menampik bahwa tawaran ini merupakan peluang pasar yang positif bagi sang raksasa Catalan.

Akan tetapi, Setan Merah tak bakal melepas eks pemain Die Borussen itu dengan kesepakatan kurang dari 50 juta poundsterling (sekitar Rp975 miliar). Hal ini bisa menjadi masalah buat Barcelona yang tengah dilanda krisis keuangan.

3 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Di sisi lain, Barca kemungkinan bakal berpisah dengan salah satu pemainnya, Ousmane Dembele. Dikutip dari SportBible, Xavi mulai kehilangan kesabaran akibat ketidakpastian soal masa depan Dembele di Camp Nou.

Kesepakatan Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada penghujung musim. Namun, diskusi soal perpanjangan kontrak tak berjalan mulus. Pemain asal Prancis ini bahkan telah dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris, seperti Newcastle, Liverpool, dan MU.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez