Sukses

Barcelona Kehilangan Kesabaran dengan Ousmane Dembele: Cari Klub Baru atau Stop Main

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah mengambil keputusan tegas dengan Ousmane Dembele. Setelah menolak untuk perpanjangan kontrak baru, Barca akhirnya menjatuhkan pilihan pelik untuk winger asal Prancis ini.

Seperti diketahui, Ousmane Dembele tak masuk dalam daftar pemain yang dimainkan Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao dini hari tadi. Secara halus, Barca sudah mengusir Dembele dari skuat.

Kini, Dembele bisa menyelamatkan kariernya dengan mencari klub baru. Kalau ogah melakukan itu, Dembele akan jadi pengangguran dengan gaji buta hingga akhir musim.

"Kami sudah bicara dengan agen Dembele sejak Juli tahun lalu. Enam sampai tujuh bulan berlalu, kami terlibat dialog dimana Barcelona memberi tawaran berbeda," kata Direktur Sport Barcelona, Mateu Alemany seperti dikutip Marca.

Konon, MU dan Juventus tertarik untuk mendatangkan Dembele. Manchester United kabarnya ingin menukar Dembele dengan Anthony Martial.

 

2 dari 4 halaman

Segala Cara

 

Alemany mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai cara agar Dembele bertahan dengan Barcelona. Namun agen Dembele membuat semuanya jadi sulit.

"Sekarang, 11 hari jelang bursa transfer ditutup, klub paham sang pemain ogah memperpanjang kontrak dan tak lagi tertarik dengan proyek masa depan Barcelona," ujar Alemany.

"Dia dan agen sudah diberitahu kalau harus mencari klub dan harus dapat klub sebelum 31 Januari."

 

3 dari 4 halaman

Penyegaran

 

Kepergian Dembele bakal memberi ruang bagi Barcelona untuk memperbesar ruang transfer mereka. Beberapa klub sudah menunjukkan minat yaitu Manchester United dan Juventus.

Meski begitu, belum ada yang mengajukan tawaran resmi kepada agen Dembele.

4 dari 4 halaman

Peringkat