Sukses

Sulit Beradaptasi di Paris, Lionel Messi Bakal Balik ke Barcelona?

Keluarga Lionel Messi nampaknya kesulitan beradaptasi di Paris. Hal ini seolah menjadi dorongan bagi sang pemain untuk kembali ke Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Situasi sukar nampaknya tengah dihadapi Lionel Messi dan keluarga sejak memutuskan hijrah ke PSG. La Pulga hingga kini belum kembali ke performa terbaiknya, sementara istri dan anak-anaknya kesulitan beradaptasi di Paris.

Melansir Mirror, megabintang asal Argentina ini baru bergabung dengan Paris Saint-Germain musim panas 2021. Ini setelah Messi berpisah dengan Barcelona dengan status bebas transfer.

Sayangnya, Messi gagal meniru performa gemilang ketika masih berseragam Barcelona. Pemain berusia 34 tahun ini baru mencetak satu gol di Ligue 1 bersama skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Istri Messi, Antonela Roccuzzo, dan anak-anaknya juga dilaporkan tak menikmati kehidupan di Prancis. Mereka tak menyukai cuaca Paris, serta kesulitan berbicara dalam bahasa Prancis.

Situasi ini lantas membuat Antonela ingin pindah dari ibu kota Prancis. Menurut laporan El Nacional, istri Messi bahkan berharap bisa kembali ke rumah lama mereka di Castelldefels, Catalonia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesulitan Bermain

Eks bintang Barcelona sekaligus teman dekat Messi, Luis Suarez, juga sempat menyampaikan hal senada. Pemain asal Uruguay ini mengklaim Messi kesulitan bermain di Paris, terutama saat cuaca dingin.

"Kami mengobrol setiap hari, kami selalu berusaha menghindari ekspektasi karena kami adalah pemain dan kami tahu bagaimana harus bertindak di saat-saat seperti itu. Kami berbicara tentang pertandingan, tentang keluarga," kata Suarez bulan lalu seperti dilansir dari Mirror.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ketika bermain dalam cuaca dingin dan salju, ia sangat kesulitan. Anda harus terbiasa dengan cuaca dingin di sana, tentu saja."

3 dari 4 halaman

Kembali ke Spanyol

Antonela bukanlah satu-satunya pihak yang berharap pemain internasional Argentina itu pulang ke Spanyol. Dikutip dari Mirror, bos baru Blaugrana, Xavi Hernandez, dan rekrutan anyar Dani Alves juga berusaha membujuk La Pulga untuk kembali merumput di Camp Nou.

Akan tetapi, Jorge Messi nampaknya bakal mengesampingkan kemungkinan tersebut. Ayah sang megabintang diduga merasa dikhianatii Barcelona serta Joan Laporta, yang memutus pembicaraan kontrak selama musim panas dan menyatakan Lionel Messi tak bisa tinggal di Blaugrana.

4 dari 4 halaman

Terpapar Covid-19

Lionel Messi kini tengah memulihkan diri dari Covid-19. DIa harus menunda kepulangannya ke Paris lantaran terjangkit virus tersbeut usai menghadiri malam perayaan tahun baru di salah satu tempat hiburan di negaranya. Akibatnya, Messi harus menjalani isolasi mandiri di Argentina.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.