Sukses

IBL: Amartha Hangtuah Ikuti Jejak Klub NBA Lakers dan Sixers

Hangtuah mengikuti jejak Lakers dan Sixers yang dilirik pedagang aset kripto ternama.

Liputan6.com, Jakarta- Klub IBL Amartha Hangtuah Jakarta mengikuti jejak klub-klub NBA yang mulai dilirik bursa kripto. Tim asuhan Antonius Ferry Rinaldo itu menjadi klub IBL pertama yang disponsori bursa kripto.

Industri kripto sedang begitu berkibar di dunia dalam dua tahun terakhir. Banyak klub olahraga yang mulai mendapat berkah dari melesatnya industri kripto.

Di NBA, nama kandang klub Los Angeles Lakers terpaksa berganti dari Staples Center menjadi Crypto.com Arena mulai Natal 2021 dengan mahar 400 juta dolar Amerika Serikat. Kemudian Philadelphia 76ers dan Portland Trail Blazers juga disponsori oleh Crypto.com.

Jelang bergulirnya IBL 2022, Hangtuah juga mengikuti jejak klub-klub NBA menjalin kerjasama sponsor dengan pedagang aset kripto nomor 1 di Indonesia, Tokocrypto.

Kerjasama Hangtuah dengan Tokocrypto diharapkan juga memberikan banyak dampak positif kepada Kelly Purwanto dan kawan-kawan. Pasalnya Tokocrypto juga akan memberikan edukasi kepada para penggawa Hangtuah mengenai industri kripto.

Bakal ada program afiliasi bernama TokoScholars. Melalui program ini, atlet dan ofisial dari klub basket Amartha Hangtuah berkesempatan mendapat passive income seumur hidup.

“Tokocrypto melihat olahraga basket memiliki komunitas yang cukup besar dan didominasi olehanak muda, sejalan dengan tujuan kami untuk memperluas edukasi terkait investasi aset kriptojuga teknologi blockchain di kalangan tersebut. Amartha Hangtuah juga memiliki banyak atletmuda yang memiliki potensi besar, hal ini menunjukkan semangat Amartha Hangtuah untukterus bertumbuh, seperti halnya Tokocrypto." kata Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edukasi Pemain Basket

Eddi Danusaputro, Komisaris Amartha Hangtuah, mengatakan bahwa Amartha Hangtuah melihat tren blockchain dan kripto sebagai kesempatan bagi para atlet dan ofisial untuk terus update dengan perkembangan teknologi yang dapat memberikan manfaat kepada kehidupan mereka, termasuk secara finansial. Hal ini sejalan dengan misi Amartha Hangtuah untuk memajukan atlet dan ofisial.

“Tokocrypto menjadi partner yang strategis bagi Amartha Hangtuah untuk mendorong atlet update dengan pemanfaatan blockchain dan aset kripto karena menawarkan ekosistem lengkap yang kredibel dan telah teregulasi. Program kolaborasi yang akan dijalankan bersama Tokocrypto akan memperkaya pengetahuan dan juga memberikan pendapatan sampingan bagi atlet dan ofisial.”

3 dari 3 halaman

Sambutan Pemain

Gunawan, kapten Hangtuah, menyambut baik masuknya Tokocrypto di timnya. Dia senang bisa mendapat kesempatan belajar banyak hal baru soal kripto.

"Kami para pemain senang dikasih kesempatan belajar soal kripto seperti ini. Kita jadi bisa diajarin cara investasi. Pemain kan juga harus memikirkan soal masa depan setelah selesai di basket," tutur Gunawan.

Peluncuran kolaborasi Tokocrypto dengan Amartha Hangtuah ini dilaksanakan di T-Hub Patal Senayan by Tokocrypto. T-Hub ini merupakan inisiatif Tokocrypto dalam menghadirkan “rumah”yang terbuka bagi para antusias serta komunitas untuk memberdayakan sistem finansial dan investasi yang inklusif di Indonesia.

T-Hub hadir untuk menjadi sarana bagi para Tokonauts untuk belajar, berinteraksi antar komunitas dan memahami lebih dalam mengenai teknologi blockchain dan juga aset kripto. KiniT-Hub hadir di Jakarta dan Bali. Kedepannya akan dibangun di beberapa kota lainnya seperti Medan, Surabaya dan Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.