Sukses

Bersinar di Piala AFF 2020, Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata Diguyur Bonus

Liputan6.com, Jakarta- Kiper Nadeo Argawinata termasuk salah satu pemain timnas Indonesia yang tampil cemerlang di Piala AFF 2020. Tanpa seorang Nadeo, Skuat Garuda takkan bisa lolos ke partai final.

Nadeo Argawinata menjadi buah bibir saat menggagalkan penalti pemain Singapura Faris Ramli di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Nadeo menepis penalti Ramli di menit 88. Andai masuk, Singapura akan memimpin 3-2.

Penyelamatan gemilang Nadeo itu kemudian membangkitkan semangat juang pasukan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia akhirnya menang 4-2 atas Singapura lewat perpanjangan waktu sehingga lolos ke final.

Di final, sayangnya Indonesia menyerah 0-4 dari Thailand di leg pertama dan imbang 2-2 pada leg kedua. Nadeo juga sebenarnya tampil baik di final dengan menggagalkan beberapa peluangg emas Thailand.

Nadeo awalnya merupakan kiper ketiga Indonesia di Piala AFF 2020 setelah Syahrul Trisna dan Ernando Ari. Dewi fortuna berpihak kepada pemain 24 tahun itu. Kedua kiper cedera sehingga Nadeo mulai jadi starter di laga ketiga Indonesia di Piala AFF 2020.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Rp 30 Juta

Kehebatan Nadeo mengawal gawang timnas Indonesia membuatnya diguyur bonus. Mills sebagai sponsor apparel Timnas Indonesia memberikan bonus kepada Nadeo seorang Rp 30 juta.

Pemain binaan binaan akademi Persik Kediri itu memang merupakan brand ambassador Mills. Seremoni penyerahan dilakukan secara sederhana di Kantor Mills, Jakarta Barat, Kamis (6/1/2022) sore WIB.

Nadeo merasa senang dengan bonus ini seraya berjanji untuk tampil lebih bagus ke depannya bersama Timnas Indonesia, maupun klubnya Bali United.

“Terima kasih buat Mills atas bonus ini. Saya mengapresiasi sekali sekaligus jadi pemicu agar tampil lebih baik ke depannya. Saya ingin memberikan gelar untuk Timnas Indonesia, semoga hal itu bisa segera terwujud,” ujar Nadeo dalam keterangan tertulis, Jumat (7/1/2022).

3 dari 3 halaman

Apresiasi

Mills tentu bangga ketika brand ambassadornya bisa tampil apik di turnamen sekelas Piala AFF. Ditambah, Nadeo jadi buah bibir tak cuma karena performanya tapi juga parasnya yang tampan. Mereka berharap dapat berkontribusi terus untuk perkembangan sepakvola Indonesia ke depannya.

“Kami dari Mills tentu bangga dengan penampilan Nadeo di Piala AFF. Mungkin nominal yang kami berikan tidak besar, tapi ini bisa jadi tanda apresiasi kami kepada salah satu pemain terbaik Indonesia saat ini. Kami doakan agar karier Nadeo makin cemerlang, sehingga nama Indonesia bisa terangkat di kancah internasional,” kata CEO Mills Ahau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.