Sukses

14 Kali Juara, Arsenal Belum Mau Jemawa di Piala FA

Arsenal akan bertandang ke markas Nottingham Forest pada putaran ketiga Piala FA, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Secara historis, Arsenal merupakan klub tersukses di Piala FA (14 trofi).

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan bertandang ke markas Nottingham Forest pada putaran ketiga Piala FA, Senin (10/1/2022) dinihari WIB. Secara historis, Arsenal merupakan klub tersukses di Piala FA (14 trofi).

Tak heran, publik memprediksi Arsenal menargetkan trofi ke-15 mereka pada edisi kali ini. Terkait hal itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai timnya harus berkonsentrasi dari laga ke laga.

"Tentu saja kami menginginkan itu dan kami punya sejarah luar biasa di sini. Tetapi kami harus melakoni pertandingan ke pertandingan. Dan setiap pertandingannya itu sulit," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Arteta mengatakan, laga melawan Nottingham bakal berlangsung sulit. Meskipun, Nottingham berstatus tim Divisi Championship.

Pelatih asal Spanyol itu menilai suporter lawan pastinya bakal menciptakan atmosfer intimidatif untuk Arsenal.

"Kami tahu atmosfer yang akan kami hadapi dan Anda harus melangkah setapak demi setapak jika ingin melaju jauh," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkendala Covid-19

Di sisi lain, Arteta juga mengaku covid-19 ikut berdampak ke Piala FA. Menurut dia, Covid-19 menghalangi tim pelatih untuk merancang rencana jangka panjang.

"Anda ingin merencanakan soal dua atau pertandingan ke depan. Anda memutuskan para pemain kunci tidak bermain karena mereka akan bermain di laga lain," ujarnya.

"Itu tidak demikian terjadinya sebab mungkin besok mereka positif Covid-19 atau sesuatu terjadi dan Anda tidak bisa memainkannya," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Arsenal berikutnya

Nottingham Forest vs Arsenal

Liverpool vs Arsenal

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Arsenal vs Liverpool

Arsenal vs Burnley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.