Sukses

Tawaran 3 Klub Liga Inggris Bikin Situasi Dembele di Barcelona Makin Rumit

Kesepakatan pemain internasional Prancis Dembele saat ini di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Tiga klub Liga Inggris dilaporkan telah menawarkan Ousmane Dembele gaji besar agar mau meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer tahun depan.

Kesepakatan pemain internasional Prancis saat ini di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2022. Dan sejumlah tim telah dikaitkan dengan minat itu, termasuk Manchester United atau MU, Liverpool dan Chelsea.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Dembele telah ditawari paket upah yang cukup besar oleh dua tim Inggris. Karenanya, Barcelona sekarang menghadapi risiko kehilangan penyerang dengan status bebas transfer.

Romano mengklaim bahwa pemenang Piala Dunia telah berencana untuk tinggal di Barcelona, ​​​​tetapi dia tidak siap untuk membatalkan tuntutan gajinya, yang tidak sesuai dengan rencana klub Catalan di tengah masalah keuangan mereka.

Dembele diduga telah diberitahu manajemen bahwa dia tidak akan ditawari paket gaji yang diinginkannya. Dengan begitu situasinya sekarang sangat rumit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cedera

Pemain berusia 24 tahun itu hanya membuat delapan penampilan di level klub selama musim 2021-22 karena cedera. Teranyar, Dembele juga baru-baru ini dinyatakan positif terkena virus corona.

Secara total, pemain Prancis itu telah bermain 126 kali untuk Barcelona sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017, dengan menyumbang 30 gol dan 23 assist dalam prosesnya.

3 dari 5 halaman

Habis Kontrak

Namun, sebelumnya Barcelona kabarnya siap memberikan perpanjangan kontrak kepada Ousmane Dembele. Gelanadng asal Prancis itu diketahui akan habis kontraknya pada akhir musim ini.

Dilansir Sportskeeda, Barcelona menyiapkan proposal kontrak bernilai fantastis untuk Dembele. Rumornya, Dembele bakal menerima gaji sebesar 11 juta euro per musim.

4 dari 5 halaman

Belum Ada Gelagat

Sejauh ini, belum ada gelagat dari Dembele untuk bertahan di Barcelona. Meskipun begitu, Barcelona berharap sang gelandang mau bertahan.

Pasalnya, Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona melihat Dembele merupakan pemain pening di timnya. Gayung bersambut, pihak manajemen pun ingin keinginan Xavi terwujud.

Dembele bergabung ke Barcelona sejak musim 2017/18. Hingga kini, ia baru tampil 121 kali dan mencetak 30 gol.

5 dari 5 halaman

Urutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Dembele

  • Liga Spanyol