Sukses

John Terry Akhirnya Kembali ke Chelsea

Hampir 19 tahun lamanya John Terry pernah memperkuat Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Sempat menganggur usai meninggalkan Aston Villa, John Terry akhirnya mendapat pekerjaan baru. Mulai Januari 2022 nanti, Terry bakal kembali bergabung dengan Chelsea sebagai konsultan pelatih. 

Seperti dilansir dari AS, Terry bakal bertugas menangani akademi The Blues. Sebelumnya, Terry sempat menjadi asisten Dean Smith di Aston Villa. Namun Juli lalu, Terry memutuskan berhenti. Sementara Dean Smith dipecat tiga bulan kemudian menyusul serentetan hasil buruk timnya. 

Kembalinya Terry ke Stamford Bridge diumumkan langsung oleh situs klub. Seperti diketahui, Terry merupakan pemain yang hampir 19 tahun memperkuat Chelsea sebelum pindah ke Aston Villa. 

"Kami senang menyambut John kembali ke Cobham dalam peran yang akan melibatkan pelatih dan mentor bagi generasi baru dari pemain-pemain muda di akademi kami," ujar kepala bidang pembinaan pemain muda Chelsea, Neil Bath seperti dilansir dari AS, Kamis (30/12/2021). 

"Tidak perlu dikatakan, bahwa pengalaman John sebagai pemain kelas dunia dan sebagai asisten pelatih baru-baru ini di Liga Inggris akan sangat berharga bagi semua orang di sini," bebernya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Legenda Chelsea

Terry memang sangat memahami seluk-beluk Chelsea. Selama memperkuat Chelsea, Terry telah tampil sebanyak 717 pertandingan--dan menjadi penampilan terbanyak ketiga dalam sejarah The Blues. 

Di Samford Bridge, Terry menyandang ban kapten. Dia memenangkan 17 trofi termasuk 5 gelar Premier League dan Liga Champions. Pada tahun 2017, dia pindah ke Villa dan tampil 32 kali. 

 

3 dari 3 halaman

Ambisi Terry

Setelah pensiun sebagai pemain, dia kemudian diangkat sebagai asisten pelatih di sana. Saat meninggalkan klub tersebut, Terry sempat mengungkapkan ketertarikannya di dunia kepelatihan. 

"Selalu menjadi ambisi saya untuk bergerak ke manajamen dan mendapat  kesempatan yang tepat, saya merasa siap untuk mengambil tantangan seperti itu," ujar Terry kepada situs resmi Villa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris