Sukses

Wonderkid Manchester City Ferran Torres Makin Dekat ke Barcelona, Seperti Apa Detail Kontraknya?

Wonderkid Manchester City Ferran Torres akan segera gabung Barcelona pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester City soal transfer Ferran Torres di bursa transfer Januari. Barca ingin memasukkannya dalam skuat musim ini sehingga bisa membuat lebih baik.

Saat ini, Barcelona dan Manchester City masih membahas detail kontraknya seperti apa. Namun seperti diungkap sebelumnya, Ferran Torres akan dibeli dengan transfer 55 juta euro plus bonus 10 juta euro.

Harian Spanyol Marca dikabarkan mendapatkan detail transfer Ferran Torres ke Barcelona. Yang pasti, ini menjadi kontrak yang menguntungkan bagi Man City.

Maklum, Man City membeli Ferran Torres dari Valencia 1,5 tahun lalu dengan harga lebih murah. City hanya mengeluarkan dana 23 juta euro saja saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail Kontrak

 

Kabarnya, Barcelona akan mencicil pembayaran kepada Manchester City. Pembayaran pertama akan dibayar Juni 2022 nanti.

Sedangkan klausul bonus 10 juta euro terdiri dari empat klausul. Salah satunya Man City bisa dapatkan bonus 10 juta euro kalau Barcelona menang Liga Champions.

Itu tetap berlaku meski Ferran Torres main 70 persen, atau memenangkan Ballon d'Or. Itu uga berlaku kalau Barcelona menjualnya 100 juta euro di masa mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Valencia Kecipratan

 

Valencia sebagai klub awal Ferran Torres juga kecipratan. Valencia bakal dapat 10 persen dari transfer Ferran Torres.

Mereka bakal menerima sekitar 10 persen atau sekitar 2,2 juta euro. Selain itu, ada juga kompensasi untuk produk akademi mereka sehingga angkanya bisa lebih dari 3 juta euro.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.