Sukses

Jadi Juara F1, Max Verstappen Bakal Ganti Nomor Mobil di 2022

Max Verstappen keluar sebagai juara dunia F1 usai mengalahkan Lewis Hamilton di seri terakhir, Yas Marina, Abu Dhabi.

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia baru Formula One atau F1, Max Verstappen bakal mengubah penampilan mobilnya pada tahun depan. Pembalap asal Belanda tersebut tidak lagi mengenakan nomor 33 seperti biasanya. 

Sebagai gantinya, Verstappen akan menyematkan nomor 1 pada mobil Red Bull tunggangannya. Perubahan ini seiring dengan keberhasilan Verstappen memenangkan kejuaraan F1 musim 2021. 

"Ya saya akan mengenakannya," ujar Max Verstappen saat ditanya Crash.net apakah dia akan menggunakan nomor 1 pada musim depan usai memenangkan balapan musim ini.

"Berapa kali Anda bisa melakukan itu? Saya tidak tahu, bisa saja itu hanya sekali seumur hidup."

"itu nomor  terbaik yang ada, jadi ya saya akan mengenakannya musim depan," beber Verstappen.

Verstappen memenangkan F1 musim ini lewat pertarungan ketat melawan sang juara bertahan Lewis Hamilton. Verstappen akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan pembalap Mercedes itu di lap terakhir balapan seri terakhir yang berlangsung di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Sengit

Pertarungan kedua pembalap penuh drama dan kontroversi. Hamilton sempat menyalip Verstappen di lap pertama dan memimpin jalannya lomba hingga memasuki lap terakhir. Kehadiran Safety Car akibat kecelakaan yang menimpa salah seorang pembalap di lap 54 akhirnya memangkas jarak keduanya.

Verstappen akhirnya sukses melewati Hamilton di lap terakhir dan finis pertama di Yas Marina. 

Mercedes sempat melancarkan dua protes untuk 'menjegal' Verstappen. Namun FIA menolak dan mengukuhkan pembalap Red Bull itu sebagai juara dunia F1 musim 2021. 

 

3 dari 3 halaman

Sebastian Vettel

Selama ini, tidak banyak pembalap yang mengenakan nomor 1 di mobilnya. Terakhir kali nomor ini digunakan Sebastian Vettel pada tahun 2014 menyusul gelar keempatnya di F1 bersama Red Bull. 

Hamilton juga pernah mengenakan nomor 1 pada sesi latihan. Namun dia lebih memilih untuk membalap dengan nomor 44 sejak nomor permanen diperkenalkan di F1 pada tahun 2014 lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini