Sukses

Mohamed Salah Jadi Korban Obsesi Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - Eks pemain Newcastle United Alan Shearer menyebut Mohamed Salah sebagai korban obsesi publik atas rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain sekaligus pundit sepak bola ini menilai, kesuksesan jangka panjang dua megabintang Argentina dan Portugal itu telah menghalangi peluang Salah untuk menyabet penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Adapun Ballon d’Or 2021 telah dianugerahkan pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Trofi itu lagi-lagi jatuh kepada Lionel Messi, sehingga menjadikannya sebagai pesepak bola tersukses dalam sejarah dengan total tujuh kali menang.

Padahal Shearer menilai Salah sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Eks pemain AS Roma itu mampu mencetak gol dan menunjukkan keajaiban ketika menghadapi klub-klub populer di sejumlah pertandingan besar.

“Mohamed Salah adalah yang terbaik di dunia saat ini. Pencetak gol terbaik dan pemain terbaik, titik. (Salah adalah) pesulap cilik yang menjalankan tugasnya di liga terbaik dunia, dan saat melawan tim terbaik di pertandingan terbesar. Minggu demi minggu, tahun demi tahun, Salah melakukan keajaiban,” ujarnya kepada Athletic, seperti dilansir dari SportBible

2 dari 4 halaman

Finis di Posisi Ketujuh

Salah tercatat hanya finis di posisi ketujuh dalam daftar 10 besar pemain terbaik Ballon d’Or 2021. Ia kalah dari Messi, Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema, N’Golo Kante, dan Ronaldo.

Shearer nampaknya tak sepakat dengan hasil pemungutan suara Ballon d’Or tersebut. Ia meyakini obesesi publik pada Messi dan Ronaldo merupakan alasan kegagalan Salah merebut trofi individual bergengsi.

“Ada obsesi pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal ini dapat dimengerti, mengingat betapa dominannya mereka di era (sepak bola) modern. Akan tetapi, jika Anda memberi saya pilihan pemain mana pun untuk (dibawa ke) tim saya, itu adalah Salah,” kata Shearer.

3 dari 4 halaman

Tampil Gemilang

Dikutip dari SportBible, Salah memang tampil gemilang sejauh musim ini dengan membukukan 20 gol dari total 21 penampilan di semua kompetisi. Terbaru, Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang AC Milan pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Sayangnya, masih terdapat ketidakpastian soal masa depan sang pemain di Anfield. Salah diketahui belum kunjung menandatangani kesepakatan baru, meski kontraknya akan berakhir pada Juni 2023. Terlepas dari ketidakpastian tersebut, Salah menegaskan dirinya masih ingin bertahan di Merseyside.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Salah bersama Liverpool akan kembali menghadapi pertandingan kandang kontra Aston Villa pada Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Skuad asuhan Jurgen Klopp ini diketahui tengah bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, usai menekuk Wolverhampton Wanderers dengan skor 1–0.

Dengan demikian, The Reds hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang sebelumnya juga sukses mengalahkan Watford dengan skor 3–1 pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

 

Penulis: Melinda Indrasari

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or
  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Mohamed Salah