Sukses

Proliga 2022: Bandung BJB Tandamata Rekrut Wilda Siti Nurfadilah dan Shella Bernadetha

Banjung BJB Tandamata merekrut sejumlah pemain berlabes timnas untuk Proliga 2022. Dua di antaranya adalah Wilda Siti Nurfadilah dan Shella Bernadetha.

Liputan6.com, Jakarta - Bandung BJB Tandamata sudah bersiap menghadapi Proliga 2022. Tim yang kini dilatih Agus Bruno Setiawan ini mulai berlatih di GOR Bank BJB, Bandung, sejak akhir November 2021.

Informasi yang didapat dari akun Instagram Bandung BJB Tandamata, perubahan tidak hanya terjadi di kursi pelatih. Tapi, juga komposisi pemainnya.

Bandung BJB Tandamata merekrut Wilda Siti Nurfadilah. Pada Proliga 2020, middle blocker Timnas Indonesia bermain untuk Jakarta Pertamina Energi.

Wilda sudah empat kali memenangkan gelar juara Proliga bersama tim yang dibelanya, yaitu Jakarta Elektrik PLN (2015, 2016, 2017) dan Jakarta PGN Popsivo Polwan (2019).

Tidak hanya itu, runner up Proliga 2018 ini juga mendatangkan middle blocker Timnas Indonesia lainnya, yakni Shella Bernadetha.

Selain itu, ada juga setter Yolana Betha Pangestika. Yolana bagian dari skuat Timnas Indonesia ketika merebut medali perak SEA Games 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Pemain lainnya yang didatangkan BJB Tandamata adalah Dita Azizah dan Yulis INdahyani. Dua libero Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 ini sebelumnya bermain untuk Jakarta Pertamina.

Selain itu, ada Nandita Ayu Salsabila. Pemain berposisi opposite tersebut sempat absen di Proliga 2020 setelah membawa Jakarta Pertamina Energi menjadi juara pada 2018.

Bandung BJB Tandamata kembali menggunakan jasa Yolla Yuliana. Dua tahun lalu, pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2017 ini juga membela tim Kota Kembang saat dilatih Risco Herlambang.

3 dari 3 halaman

Padepokan Voli Sentul

Proliga 2022 akan digelar di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Sunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia ini berlangsung tanpa penonton.

Putaran pertama bakal berlangsung mulai 7 sampai 30 Januari. Sementara putaran kedua digelar 11 Februari hingga 6 Maret.

Selanjutnya babak final four bergulir pada 11 hingga 20 Maret. Sementara partai final dimainkan pada 26 dan 27 Maret.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.