Sukses

Barcelona Hadapi Bayern Munchen di Liga Champions, Ansu Fati Absen

Wonderkid Barcelona Ansu Fati harus absen dalam laga krusial Liga Champions melawan Bayern Munchen akibat cedera.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona nampaknya punya masalah besar jelang pertandingan Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Skuat racikan Xavi Hernandes harus berlaga tanpa Ansu Fati saat menghadapi Bayern Munchen pada laga pamungkas Grup E. 

Fati tidak dapat memperkuat Barcelona akibat masalah hamstring yang dideritanya sejak awal November. Mengutip Goal, cedera tersebut didapat pemain berusia 19 tahun ini ketika menghadapi Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada 6 November lalu.

Meski sebulan telah berlalu, pemulihan cedera Ansu Fati kabarnya belum mencatatkan kemajuan yang cukup baik. Akibatnya, pemain timnas Spanyol itu dikonfirmasi bakal absen melawan Bayern Munchen.

Padahal, bentrokan di Allianz Arena menjadi laga krusial untuk Barcelona. Meski unggul dua poin dari Benfica yang bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Grup E, posisi Barca masih bisa disalip.

Karena itu, Blaugrana harus menyamai atau lebih baik dari hasil pertandingan Benfica kontra Dynamo Kyiv agar bisa mendampingi Bayern Munchen lolos ke babak 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keinginan Fati

Dikutip dari 90min.com, Fati sempat memberi tahu manajer soal keinginannya untuk dipertimbangkan berlaga di pertandingan melawan Bayern Munchen. Akan tetapi, Barcelona memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Fati dalam laga penting tersebut.

Terlepas dari besarnya tekad sang pemain, Barcelona bersikeras bahwa pihaknya tidak akan terburu-buru menurunkan Fati ke lapangan sebelum ia siap 100 persen.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Barcelona telah mengumumkan daftar pemain mereka jelang pertandingan di Allianz Arena. Seperti di lansir Marca, Xavi memutuskan memanggil Ilias Akhomach untuk memperkuat Barca yang berada di ambang eliminasi.

Selain Ansu Fati, Martin Braithwaite, Pedri, Sergi Roberto, dan Sergio Aguero, juga tidak tampil di laga tersebut. Berikut merupakan daftar pemain Blaugrana, seperti dikutip dari Marca.

Penjaga Gawang: Ter Stegen, Neto, Inaki Pena

Bek: Dest, Pique, Araujo, Lenglet, Alba, Mingueza, Umtiti, Eric Garcia, Balde

Gelandang: Busquets, Puig, Coutinho, Frenkie de Jong, Nico

Penyerang: Dembele, Memphis, Demir, Luuk de Jong, Gavi, Akhomach.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.