Sukses

Terungkap Ucapan Emosional Solskjaer pada Staf Klub Saat MU Memecatnya, Begini Katanya

MU memecat Ole Gunnar Solskjaer bulan lalu dengan Ralf Rangnick sekarang yang bertanggung jawab di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United atau MU ternyata memicu reaksi mendalam dari dalam klub. Ada adegan emosional saat pria Norwegia itu akan pergi, seteah sebelumnya staf klub berbicara dengan pria berusia 48 tahun itu.

Solskjaer kehilangan pekerjaannya bulan lalu setelah timnya hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan di Liga Inggris. Dan, Ralf Rangnick sekarang bertanggung jawab di Old Trafford.

Sebelumnya, Solskjaer masih yakin dia bisa membawa MU ke kejayaan setelah mendapat dukungan manajemen di jendela transfer musim panas.

Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo semuanya pindah ke Old Trafford, dengan ketiganya dianggap sebagai pemain yang signifikan pada saat itu.

Namun, Solskjaer tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari rekrutan barunya. Di bawah asuhannya MU malah mengalami kemunduran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Emosional

Setelah kekalahan berat dari tim seperti Watford, Manchester City dan Liverpool, dia dibebaskan dari tugasnya bulan lalu - dengan Rangnick diangkat sebagai penggantinya.

The Athletic mengatakan bahwa ada situasi emosional saat orang Norwegia itu pergi. Solskjaer memberi tahu mereka itulah sepak bola ketika ditanya tentang pemecatannya.

3 dari 5 halaman

Tetap di Inggris

Mantan bos United itu, ternyata masih tetap di Inggris sejak pemecatannya, meskipun ia bisa saja terbang ke Norwegia untuk Natal.

Dia dikatakan masih tinggal di Cheshire dan, ketika baru-baru ini bertemu dengan penggemar United saat mengambil takeaway, bersikeras dia masih mencoba yang terbaik.

4 dari 5 halaman

Permanen

Solskjaer tiba pada Desember 2018 setelah pemecatan Jose Mourinho, yang merusak ruang ganti dengan sikap dinginnya. Legenda MU langsung populer, dengan para pemain menghormati statusnya sebagai legenda klub.

Setelah memantapkan kapal dan membantu Setan Merah membangun momentum, Solskjaer diberi pekerjaan secara permanen pada Maret 2019.

5 dari 5 halaman

Keputusan Tepat

Tampaknya keputusan yang tepat pada saat itu, dengan Ed Woodward memilih untuk mempertahankan Solakjaer ketimbang mengejar Mauricio Pochettino.

Solskjaer melakukan tugasnya dengan baik setelah finis kedua dan ketiga di bawah Solskjaer. Namun, selama itu mereka tidak pernah hampir memenangkan gelar Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer