Sukses

Terungkap, Alasan Lionel Messi Rebahan dalam Duel PSG Vs Barcelona

Lionel Messi menjawab pertanyaan dalam sesi wawancara dengan France Football.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi kembali merebut gelar Ballon d'Or tahun ini. La Pulga menjadi pemain dengan koleksi trofi Bola Emas terbanyak sepanjang sejarah dengan tujuh gelar.

Messi juga semakin jauh di depan rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang tidak hadir di malam penganugerahan, pekan lalu. Pemain Manchester United atau MU itu itu kini  tertinggal dua gelar. 

Tahun ini, Lionel Messi menang setelah mengumpulkan  613 poin. Mantan pemain Barcelona tersebut berhasil mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho yang berada di urutan kedua dan ketiga. Sementara Cristiano Ronaldo harus puas berada di urutan keenam dengan total perolehan 178 poin. 

Penghargaan ini semakin menambah gelimang trofi yang mengisi lemari Messi. Meski demikian, hal itu tidak membuat mantan pemain Barcelona tersebut besar kepala. Sebaliknya, sebagai pemain dia tidak ingin diperlakukan berbeda dan selalu berusaha ikut berkontribusi pada setiap laga yang diikutinya.

Sikap ini disampaikan Messi dalam wawancara khusus dengan majalah olahraga Prancis, France Football yang merupakan penyelenggara penghargaan Ballon d'Or. Seperti dilansir dari AS, dalam sesi itu, Messi kebetulan ditanya mengenai alasannya menjatuhkan diri saat membantu barisan pertahanan PSG mengantisipasi tendangan bebas lawan pada pertandingan PSG melawan Manchester City. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi Rebahan

Seperti diketahui, saat itu Messi memilih merebahkan diri di tanah untuk membendung bola yang mungkin bakal menyusur tanah melewati kaki barisan pagar betis pemain PSG yang melompat. Momen ini terjadi saat Les Parisiens menang 2-0 atas Manchester City di Liga Champions, September lalu. 

"Pada saat itu, hal perlu dilakukan. Kami menang. Tidak ada orang lain di sana untuk melakukannya dan karena saya, saya hanya melakukannya. Sejujurnya itu bukan apa-apa. Kita semua perlu berkontribusi untuk mendapatkan hasil," kata Messi menjawab pertanyaan tersebut. 

   

3 dari 3 halaman

Enggan Jadi Panutan

Pada kesempatan yang sama, Messi juga mengaku terkadang tidak nyaman dengan kebintangannya. Dia juga enggan menempatkan diri sebagai role model bagi pesepak bola lainnya. 

"Saya tidak tahu apakah saya menjadi panutan bagi orang lain. Saya tidak pernah benar-benar suka menjadi panutan atau memberi nasihat," kata Messi. 

"Saya berjuang untuk impian saya sendiri. Awalnya menjadi pemain profesional, kemudian saya berjuang mengembangkan diri sendiri dan mencapai tujuan baru setiap tahun. Pada saat-saat itu ada sedikit keberuntungan. Saya percaya bahwa Tuhan memilih semua yang telah diberikan kepada saya."  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo