Sukses

Menang Dramatis di F1 Arab Saudi, Lewis Hamilton Samai Poin Verstappen

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan menjadi juara dunia Formula 1 atau F1 semakin sengit saja. Jagoan Mercedes Lewis Hamilton kini menyamai perolehan poin pembalap Rel Bull Max Verstappen dengan tersisa satu balapan lagi.

Hamilton bisa menyamai poin Verstappen dengan 369,5 poin setelah memenangi F1 GP Arab Saudi di Jeddah Corniche Circuit pada Senin (6/10/2021) dini hari WIB. Verstappen hanya finis kedua di balapan di Arab Saudi ini.

Penentuan siapa yang menjadi juara dunia F1 2021 akan dilakukan di seri terakhir di Abu Dhabi. Baik Lewis Hamilton maupun Verstappen kini sama-sama punya peluang besar jadi juara dunia F1 2021.

Di F1 GP Arab Saudi, Hamilton memulai balapan di pole position. Dia melakukan start dengan baik dan sempat unggul 1,4 detik hingga 10 lap awal.

Balapan sempat dua kali terhenti karena kecelakaan hebat. Saat bendera merah berkibar untuk kedua kalinya Verstappen sedang memimpin balapan karena Hamilton van Valteri Bottas sudah masuk pit stop.

 

2 dari 3 halaman

Insiden

Hamilton terus menguntit Verstappen. Hammilton coba menyalip Verstappen di lap 39. Insiden terjadi. Verstappen berusaha balas menyalip Hamilton dengan melewati sisi luar trek. Verstappen pun kena penalti lima detik.

Insiden antar kedua pembalap ini kembali terjadi. Hamilton menabrak bagian belakang mobil Verstappen. Hamilton tetap bisa menyalip Verstapen di lap 43 meski mobilnya tak sempurna akibat tabrakan.

3 dari 3 halaman

Balapan Hidup-Mati

Setelah itu Hamilton tak terbendung melesat finis yang pertama di GP Arab Saudi. Verstappen tak bisa mengejar dan harus puas finis kedua.

Verstappen dan Hamilton akan bersaing mati-matian di balapan terakhir musim ini pekan depan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.