Sukses

Hasil Liga Italia: Gol Ajaib Cuadrado Bantu Juventus Bekuk Genoa

Juventus menang atas Genoa setelah Juan Cuadrado mencetak gol ajaib di menit awal.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus kembali menang di lanjutan Liga Italia Serie A. Pada Senin (6/12/2021) dini hari WIB, Juve menekuk tamunya Genoa 2-0 berkat gol ajaib Juan Cuadrado.

Bertanding di kandang sendiri, Allianz Stadium, Juventus langsung menguasai jalannya pertandingan. I Bianconeri cuma butuh sembilan menit untuk memimpin.

Juan Cuadrado mencetak gol ajaib. Pemain asal Kolombia itu membuka keunggulan Juventus melalui tendangan penjuru. Bola sepak pojok yang dilepaskan Cuadrado meluncur deras dan melengkung sehingga mengecoh kiper Salvatore Sirigu.

Juventus seharusnya bisa menambah gol lagi. Beberapa peluang emas didapat di pertengahan babak pertama. Namun Sirigu dengan cekatan melakukan beberapa penyelamatan gemilang menggagalkan percobaan Federico Bernardeschi, Matthijs de Ligt hingga Alvaro Morata.

Sirigu kembali menggagalkan upaya Juve menggandakan skor di akhir babak pertama. Sontekan Morata lagi-lagi bisa dimentahkan Sirigu. Genoa sendiri sangat jarang menciptakan peluang berbahaya ke gawang Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Juventus tetap dominan dan melahirkan beberapa peluang emas. Lagi-lagi ketangguhan Sirigu membuat Juventus kesulitan menggandakan skor.

Juventus baru bisa meruntuhkan ketaguhan Sirigu di menit 82. Paulo Dybala memperdaya Sirigu setelah menerima umpan matang dari Bernardeschi.

Skor 2-0 bertahan sampai bubaran. Kemenangan ini membuat Juventus merangsek ke posisi lima dengan 27 poin. Genoa terbenam di posisi 18 karena baru mendapat 10 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Pellegrini (Sandro 46'), Chiellini, De Ligt, Cuadrado; Locatelli, Bentancur; Bernardeschi (Rabiot 83'), Dybala (Jorge 89'), Kulusevski; Morata (Kean 73')

Genoa: Sirigu; Biraschi, Bani (Vanheusden 73'), Vasquez; Ghiglione, Behrami (Galdames 59'), Hernani, Toure (Portanova 59'), Cambiaso (Melegoni 85'); Bianchi (Pandev 58'), Ekuban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.