Sukses

Disebut Pemain Terbaik di Sejarah Sepak Bola, Ini Komentar Lionel Messi

Liputan6.com, Paris- Bintang PSG, Lionel Messi pantas disebut pemain sepak bola terbaik di dalam sejarah. Messi menjadi satu-satunya pemain yang mampu merebut Ballon d'Or sebanyak tujuh kali.

Meski begitu, Messi ternyata tak pernah merasa dirinya sebagai pemain terbaik di sejarah sepak bola. Dia mengaku sudah puas kalau sudah dicap sebagai salah satu yang terbaik.

"Saya tak pernah bilang saya terbaik di sejarah sepak bola dan saya ogah berpikir itu," katanya seperti dikutip Marca.

" Dianggap sebagai salah satu yang terbaik sudah cukup dan sesuatu yang tak pernah saya bayangkan," dia menambahkan.

Lionel Messi meraih segalanya saat main dengan Barcelona. Kini bersama PSG, Messi pun berniat untuk raih prestasi terbaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berubah

 

Messi juga mengatakan banyak perubahan yang dirasakannya selama menjadi pesepak bola. Dia mengaku kini bisa lebih matang dan dewasa saat menerima kekalahan.

"Saya berbeda sejak punya anak. Anak-anak membantu saya lebih jauh memandang kekalahan," ujarnya.

"Sebelumnya, saya bisa menjauh dari orang-orang dan tak mau bicara dan membenci kekalahan. Saya ingin menang setiap saat," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Tak Dikenal

 

Sebagai pemain paling terkenal di dunia, Messi mengaku merasa cukup repot menghadapi popularitas. Ada kalanya dia ingin bebas tak dikenal orang-orang.

"Saya akui terkadang saya ingin bisa keluar tanpa diketahui orang-orang dan menikmati waktu dengan keluarga," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS