Sukses

Hasil Liga Inggris: West Ham United Benamkan Chelsea

Liputan6.com, London - West Ham United menang 3-2 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. West Ham tertinggal lebih dahulu dalam laga yang berlangsung di London Stadium ini.

Pertandingan West Ham vs Chelsea berjalan terbuka sejak menit awal babak pertama. Chelsea mengincar poin penuh agar tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, West Ham juga tak ingin kehilangan poin di markas sendiri. The Hammers paling tidak ingin memetik hasil imbang agar bertahan di empat besar klasemen.

Menit 28, Chelsea memecah kebuntuan lewat bek Thiago Silva. Berawal dari tendangan sudut, Silva membelokkan bola ke dalam gawang West Ham yang dijaga Lukasz Fabianski.

West Ham berusaha membalas ketinggalan mereka. Di menit 38, pasukan David Moyes seperti mendapat durian runtuh.

Operan Jorginho yang terlalu pelan kepada kiper Edouard Mendy panik. Pasalnya, ia diganggu pemain West Ham, Jarred Bowen.

Mendy pun terpaksa melanggar Bowen yang mengakibatkan penalti untuk West Ham. Manuel Lanzini yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.

Satu menit jelang turun minum, Chelsea kembali unggul lewat Mason Mount. Menerima umpan lambung dari Hakim Ziyech, Mount melesatkan tendangan first time menjebol gawang Fabianski.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, West Ham belum menyerah. Declan Rice dkk. mencoba meladeni permainan terbuka Chelsea.

Hasilnya, West Ham menyamakan kedudukan di menit 56. Jarrod Bowen dengan jeli memaksimalkan operan Vladimir Coufal untuk menjadikan skor 2-2.

West Ham berbalik unggul 3-2 setelah Arthur Masuaku mencetak gol. Ia mengecoh Mendy lewat bola silang dari sisi kanan pertahanan Chelsea.

Chelsea mencoba mengejar ketinggalan. Namun hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

West Ham United: Fabianski, Dawson, Coufal, Zouma, Diop, Johnson, Antonio, Lanzini, Soucek, Rice, Bowen.

Chelsea: Mendy, Thiago Silva, Marcos Alonso, Rudiger, Christensen, Reece James, JOrginho, Ziyech, Loftus-Cheek, Mount, Havertz.