Sukses

Prediksi Aston Villa Vs Manchester City: Panggung Grealish?

Liputan6.com, Jakarta Jack Grealish kembali ke Villa Park. Namun kunjungnnya kali ini bukan sebagai kawan melainkan lawan. Gelandang berusia 26 tahun tersebut bakal memperkuat Manchester City saat berhadapan dengan mantan klubnya, Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Kamis dini hari WIB (2/12/2021). 

Grealish berpisah dengan Villa sejak awal musim lalu. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Notts County itu menyeberang ke Manchester setelah ditebus dengan nilai mencapai 100 juta pound sterling.

Bukan perkara mudah bagi Jack Grealish kembali ke Villa Park dengan seragam berbeda. Sebab sambutan publik tuan rumah tentu tidak terasa sama ketika dia membela panji-panji Aston Villa. Sikap 'bermusuhan' sudah ditunjukkan suporter Villa saat memberi penghormatan kepada Dean Smith lewat Twitter. Smith seperti diketahui dipecat dari jabatannya dan kini digantikan oleh Steven Gerrard. 

Kepercayaan diri Grealish pun bakal diuji pada laga ini. Apalagi sejak diboyong Manchester City, pemain timnas Inggris itu tak kunjung menunjukkan performa terbaiknya. Pelatih The Citizens, Pep Guardiola bakal sudah mendesak agar Grealish segera memperlihatkan kemampuannya di atas lapangan. Sejauh ini, Grealish baru mencetak 2 gol dan 3 assist dalam 15 penampilannya bersama The Citizens. 

Grealish sendiri tidak memungkiri kesulitan yang tengah dihadapinya. Suplai bola yang selama di Aston Villa selalu lancar mengarah ke kakinya, tidak lagi didapatnya saat memperkuat Manchester City.  

"Saya merasa jauh lebih sulit daripada yang saya kira, beradaptasi dengan manajer dan rekan satu tim yang berbeda," kata Grealish seperti dilansir dari Guardian belum lama ini. 

"Pada awalnya saya pikir saya bakal dapat lebih banyak bola, lebih banyak assist dan gol, tetapi itu tidak berhasil sama sekali. Saya tidak mendapatkan bola sebanyak yang saya dapatkan di Villa.”

Pertandingan melawan Aston Villa juga menjadi ujian bagi kebugaran Grealish setelah pada laga sebelumnya absen bersama, Phil Foden. Sementara itu,  Kevin De Bruyne dipastikan bakal absen.  Pemain asal Belgia tersebut belum cukup fit setelah pulih dari COVID-19. City juga akan kehilangan pemain bertahan  Aymeric Laporte akibat akumulasi kartu dan Ferran Torres yang masih cedera. 

Simak prediksi line up Aston Villa Vs Manchester City pada halaman selanjutnya:

 

 

2 dari 4 halaman

Prediksi susunan Pemain

Aston Villa:

Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, McGinn, Nakamba, Ramsey, Buendia, Watkins, Steer, Hause, Young, Tuanzebe, Sanson, El Ghazi, Chukwuemeka, Bailey, Davis, Luiz, Philogene-Bidace, Archer.

Manchester City:

Ederson, Carson, Steffen, Walker, Cancelo, Dias, Stones, Ake, Zinchenko, Gundogan, Rodri, Fernandinho, Sterling, Foden, Grealish, Mahrez, Silva, Palmer, McAtee, Jesus.

3 dari 4 halaman

Head to head

Pertemuan: 42

Aston Villa menang: 7

Gol Aston Villa: 37

Imbang: 9

Manchester City menang: 26

Gol Manchester City: 85

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

22-04-2021 Villa 1-2 City (EPL)

21-01-2021 City 2-0 Villa (EPL)

01-03-2020 Villa 1-2 City (EFL Cup)

12-01-2020 Villa 1-6 City (EPL)

26-10-2019 City 3-0 Villa (EPL)